_
Home / Sports / Internasional / Memori Istanbul Berlanjut Bagi Liverpool
foto: reuters

Memori Istanbul Berlanjut Bagi Liverpool

ISTANBUL,Waspada.co.id – Kota Istanbul lagi-lagi membawa memori indah bagi Liverpool, setelah comeback historis di final Liga Champions 14 tahun lalu. Pada Kamis (15/8), The Reds kembali mengangkat trofi di kota tersebut.

Kini, Liverpool menjadi juara Piala Super Eropa dengan mengalahkan Chelsea 5-4 (2-2) via drama penalti di Vodafone Park. Bagi Liverpool, ini adalah trofi Piala Super Eropa keempatnya.

Chelsea unggul lebih dulu berkat gol Olivier Giroud dan langsung dibalas aksi Sadio Mane.

Jawara Liga Champions ini mendapat gol kedua dari  Mane di babak extra time. Namun kesalahan Adrian berujung penalti untuk The Blues yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jorginho.

Di adu penalti, lima penendang Liverpool sukses menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Mereka adalah Roberto Firmino, Fabinho, Divock Origi, Trent Alexander-Arnold, dan Mohamed Salah. Empat gol yang gagal ditepis kiper pengganti Adrian dicetak oleh Jorginho, Ross Barkley, Mason Mount, dan Emerson.

Tammy Abraham yang tampil sebagai penendang Chelsea kelima gagal menunaikan tugas, setelah tendangannya dihalau Adrian yang sekaligus menjadi pemasti kemenangan Liverpool. Adrian pun mendapat pujian selangit dari pelatih Jurgen Klopp karena baru gabung sebagai pelapis Alisson Becker yang cedera.

“Selamat datang di Liverpool! Ini betul-betul pekan yang gila. Saya turut bahagia untuk tim, saya senang bermain untuk Liverpool dan juga fans. Laga yang panjang tapi berakhir manis untuk kami,” ujar Adrian. (wol/aa/dm/btsport/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Johor United Menang Tanpa Keringat

MEDAN, Waspada.co.id – Tim sepakbola Johor United berhasil meraih kemenangan ketiga beruntun dalam lanjutan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.