_
Home / Sports / Internasional / Melayang Sudah Quadruple Milik City
foto: getty images

Melayang Sudah Quadruple Milik City

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester City dipastikan tidak akan meraih empat gelar atau quadruple musim ini, setelah disingkirkan Tottenham Hotspur pada perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4).

The Citizens yang mengalami defisit satu gol berupaya meraih kemenangan pada leg kedua. Tim asuhan Josep Guardiola sudah membukukan gol cepat melalui Raheem Sterling hingga unggul 4-2. Sayang, dua gol Son Heung-Min dan Fernando Llorente menjadi skor 4-3 untuk Spurs yang berarti City kalah agregat produktivitas gol tandang.

Gagal lolos ke semifinal memupuskan ambisi City mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kali. Sebelumnya, Sergio Aguero cs sukses menuai gelar Piala Liga Inggris pada Februari lalu dan memiliki potensi meraih trofi Piala FA, Liga Premier, dan Liga Champions.

Alhasil, kini City hanya berpeluang meraih treble atau tiga gelar saja. Di final Piala FA, The Citizens akan bertemu Watford pada 18 Mei mendatang. Dalam perburuan gelar Liga Premier, City terlibat persaingan sengit dengan Liverpool dan masih berada di peringkat kedua berjarak dua poin.

Sang juara bertahan masih memiliki lima pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur, Manchester United, Burnley, Leicester City, dan Brighton & Hove Albion. Sebaiknya, Liverpool akan melawan Cardiff City, Huddersfield Town, Newcastle United, dan Wolverhampton Wanderers.

“Ini menyakitkan, tapi itulah yang terjadi dan kami harus menerimanya. Setelah 20 menit, kami unggul 3-2. Di babak kedua, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak gol yang kami butuhkan,” ujar Guardiola.

“Sayangnya, laga berakhir buruk bagi kami jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses untuk semifinal,” pungkasnya. (wol/aa/bbc/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menegangkan! City Akhirnya Jawara Inggris

BRIGHTON & HOVE, Waspada.co.id – Sempat tertinggal, Manchester City bangkit dan membalikkan kedudukan untuk memastikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: