Home / Sports / Internasional / Mbappe Kini Jadi Ikon Masa Depan Sepakbola
foto: zimbio

Mbappe Kini Jadi Ikon Masa Depan Sepakbola

PARIS, Waspada.co.id – Tidak banyak pemain sepakbola yang bisa tampil di halaman sampul majalah bergengsi TIME. Namun, Kylian Mbappe mendapatkan kesempatan spesial tersebut baru-baru ini.

Striker Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil di sampul majalah TIME, menggambarkan dirinya sebagai satu-satunya pemain yang bisa memecahkan rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal ini karena Mbappe begitu fenomenal musim ini.

Di usianya yang baru 19 tahun, mantan striker AS Monaco itu telah menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan salah satu pemain yang difavoritkan memenangkan Ballon d’Or. Mbappe bahkan favorit menjadi pemenang Kopa Trophy atau penghargaan Pemain Muda Terbaik Dunia.

Mbappe juga berhasil mengesampingkan Messi dari daftar singkat pemenang hadiah tersebut bergabung dengan Ronaldo, Luka Modric, dan Antoine Griezmann. Kehebatan Mbappe pun diakui oleh rekan senegaranya, Antoine Griezmann.

“Kylian Mbappe berpotensi mencetak 50 gol dalam satu musim. Dia mengingatkan saya pada Cristiano Ronaldo,” katanya.

“Masa depan sepakbola, dia lebih dari sekadar pemain biasa, kisah hidupnya seperti dongeng, dari mengalami kesengsaraan di pinggiran Kota Paris hingga kekayaan,” tulis TIME menggambarkan Mbappe.

Hingga saat ini, Mbappe memiliki penggemar setia yang yakin bahwa sang remaja akan menjadi pemain terbaik di generasinya. Mbappe juga melambungkan ketenarannya di media sosial, terbukti dengan hampir 20 juta pengikut di akun Instagramnya, dua kali jumlah yang dimiliki Serena Williams. (wol/aa/time/ff/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSG: Neymar Tidak Akan Tinggalkan Klub

PARIS, Waspada.co.id – Sejak musim lalu, Real Madrid terus berupaya mendatangkan Neymar Jr dari Paris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: