Home / Sports / Internasional / Mbappe Favorit Jadi Golden Boy 2018
foto: zimbio

Mbappe Favorit Jadi Golden Boy 2018

TURIN, Waspada.co.id – Tuttosport telah merilis 100 nama yang akan masuk nominasi peraih gelar Golden Boy 2018 per Juli 2018 lalu. Golden Boy sendiri adalah penghargaan pemain muda di kategori U-21 dan diinisiasi oleh media Italia tersebut sejak tahun 2003.

Sebelumnya, nama-nama besar seperti Lionel Messi, Isco, Wayne Rooney hingga Paul Pogba juga pernah menyabet gelar bergengsi ini. Selain itu, Sergio Aguero bersama Mario Balotelli, Cesc Fabregas, dan Raheem Sterling juga memiliki prestasi serupa.

Di penghargaan ini, mereka melibatkan koran-koran ternama di seluruh penjuru dunia untuk memberikan suara. Pada edisi sebelumnya, nama Kylian Mbappe terpilih sebagai pemenang berkat penampilan gemilangnya bersama AS Monaco. Musim ini, winger Timnas Prancis itu sudah membela Paris Saint-Germain (PSG).

Tuttosport pun telah mengerucutkan jumlah menjadi 40 nama yang nantinya akan berkurang tersisa 25 pemain. Tahun ini, Mbappe menjadi favorit kuat untuk menjadi pemenang menyusul penampilan apiknya di Piala Dunia 2018.

Selain Mbappe, Vinicius Junior yang kini memperkuat Real Madrid dan Justin Kluivert (AS Roma) meramaikan persaingan untuk meraih gelar Golden Boy 2018. Nama tenar lain yang masuk nominasi adalah Patrick Cutrone (AC Milan), Diogo Dalot (Man United), dan Trent John Alexander-Arnold (Liverpool). (wol/aa/ts/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Tolak Bujukan Loew Balik Timnas

BERLIN, Waspada.co.id – Joachim Loew mengungkapkan bahwa dirinya telah berusaha membujuk Mesut Ozil untuk kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: