Home / Sports / Internasional / Mayoritas Fans Madrid Setuju Ronaldo Hengkang
foto: zimbio

Mayoritas Fans Madrid Setuju Ronaldo Hengkang

MADRID, WOL – Survei media Spanyol, AS, baru saja mendapat hasil mengejutkan. Ternyata, para pendukung Real Madrid setuju dengan niat manajemen Los Blancos tidak mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Bintang Madrid asal Portugal tersebut dituding sebagai salah satu penyebab buruknya penampilan tim asuhan Zinedine Zidane di La Liga musim ini. Memasuki separuh musim, El Real masih terdampar di posisi empat klasemen dan terpaut 19 angka dari Barcelona.

Sejauh ini, Ronaldo juga baru mampu mencetak empat gol di La Liga. Catatan itu sama dengan Isco, Gareth Bale, dan Marco Asensio sebagai top skor Madrid musim ini. Kendati berstatus pemain terbaik dunia 2017, Ronaldo yang juga pemenang lima Ballon d’Or itu gencar dikabarkan bakal hengkang dari Santiago Bernabeu.

Salah satu penyebabnya adalah Ronaldo ingin kenaikan gaji untuk mengungguli Lionel Messi di Barcelona. Sama-sama bintang dan andalan tim, Ronaldo hanya mendapat 21 juta euro per tahun. Di lain pihak, Messi justru mengantongi 50 juta euro per tahun.

Kabar kepergian pemain berusia 32 tahun itu tampaknya tak membuat fans Madrid khawatir. Terbukti, lebih dari 125 ribu responden yang memberikan suara di polling AS.com atau 67 persen mengatakan tidak menginginkan Ronaldo bertahan.

Sejak bermain di La Liga pada 2009 silam, Ronaldo telah mencetak 422 gol dalam 418 pertandingan. Tiga gelar Liga Champions dan 15 trofi bersama Los Blancos menjadi persembahan CR7 hingga kini. (wol/aa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

MU Sudah Pasang Harga Pogba

MANCHESTER, Waspada.co.id – Barcelona dikabarkan keberatan menebus nilai jual Paul Pogba. Tim asal Catalunya itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: