_
Home / Sports / Internasional / Masuk Tim Terbaik EPL, Pogba Banjir Hujatan
foto: twitter

Masuk Tim Terbaik EPL, Pogba Banjir Hujatan

LONDON, Waspada.co.id – The Professional Footballers Association atau lebih dikenal dengan sebutan PFA resmi mengumumkan susunan tim terbaik Liga Premier musim ini. PFA Team of The Year sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan PFA.

Seluruh pemain yang mentas di Liga Premier tergabung dalam wadah ini dan berhak menentukan tim sekaligus pemain terbaik setiap tahunnya. Pada Kamis (25/4), PFA resmi mengumumkan hasil voting pemain yang berkarir di Liga Premier.

Untuk tim terbaik musim ini, komposisi pemain kebanyakan diisi oleh bintang-bintang Manchester City dan Liverpool. Dari The Citizens, ada Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero.

Sebaliknya, The Reds diwakili Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane. Uniknya, Paul Pogba mendapat jatah terakhir kendati tampil inkonsisten bersama Manchester United sepanjang musim.

Setelah daftar dirilis, sejumlah pihak banyak mengutarakan keberatan terhadap masuknya nama Pogba. Beberapa mantan pemain semisal Gary Lineker dan Alan Shearer menganggap gelandang Timnas Prancis tersebut tak layak terpilih.

“Pogba adalah pesepakbola yang menawan, tak perlu dipertanyakan lagi soal itu, dan berkualitas. Untuk alasan tertentu, terkecuali penampilannya bersama Manchester United musim ini, saya pikir dia tidak layak berada dalam tim terbaik tahun ini. Karena, penampilannya tidak menentu,” kata Lineker.

Komentar senada juga diutarakan Shearer. Mantan bomber Blackburn Rovers, Newcastle United, dan Timnas Inggris itu menyebut Pogba inkonsisten. Bagi Shearer, hanya pemain yang punya konsistensi layak masuk dalam skuad. (wol/aa/twt/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Demi Madrid, Pogba Rela Potong Gaji

MADRID, Waspada.co.id – Rumor kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid semakin santer terdengar. Kabar terbaru ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: