_
Home / Sports / Internasional / Mascherano Pensiun Dari Timnas, Messi Menyusul?
foto: zimbio

Mascherano Pensiun Dari Timnas, Messi Menyusul?

KAZAN,Waspada.co.id – Javier Mascherano menyatakan pensiun dari kancah internasional, setelah Argentina tersingkir di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Gelandang berusia 34 tahun itu membuat keputusan pasca-kekalahan dari Prancis 4-3 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) malam.

Tim Tango sempat unggul 2-1 lewat gol Angel di Maria dan Gabriel Mercado. Namun, dua gol dari Kylian Mbappe ditambah Benjamin Pavard dan Antoine Griezmann menghentikan langkah Argentina. Otomatis, mereka gagal mengulangi sukses lolos ke final seperti empat tahun lalu.

Sebelumnya, Mascherano sudah mengatakan bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi turnamen terakhirnya berseragam biru putih. Mantan gelandang Barcelona yang kini memperkuat Hebei China Fortune itu menegaskan keputusan tersebut sudah bulat.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal, saatnya untuk mendukung dari luar. Saya berharap di masa depan anak-anak ini dapat mencapai sesuatu,” katanya, Minggu (1/7).

Total, Mascherano membuat 147 penampilan untuk Timnas Argentina dan tercatat sebagai pemain yang paling banyak membela negaranya. Dari debutnya pada tahun 2003 hingga pensiun tahun ini, Mascherano membela negaranya di lima turnamen Copa America, meraih gelar runner-up 2004, 2007, 2015, dan 2016 serta tampil di empat Piala Dunia.

Setelah Mascherano, Lionel Messi berpeluang mengikuti jejak pensiun dari level internasional. Bila demikian, Messi akan mengakhiri karir timnas tanpa gelar. Kalah di final empat tahun lalu, Messi juga gagal di tiga edisi final Copa America. (wol/aa/dm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Comeback, Pelatih Malah Kena Bully

MADRID, Waspada.co.id – Kembalinya Lionel Messi ke skuad Timnas Argentina yang bakal menjajal kekuatan Venezuela ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.