Home / Sports / Internasional / Masa Keemasan Messi Sudah Berakhir
foto: zimbio

Masa Keemasan Messi Sudah Berakhir

KAZAN,Waspada.co.id – Kalah dari Prancis di fase 16 Besar, Argentina harus membuang mimpinya menjadi juara Piala Dunia 2018. Ditandai dua gol Kylian Mbappe, Prancis menyingkirkan Tim Tango 4-3 di Kazan Arena, Sabtu (30/6) kemarin.

Di Piala Dunia keempatnya, Lionel Messi juga harus menerima kekalahan pahit. Debut La Pulga membela Argentina terjadi pada Piala Dunia 2006. Kala itu, jagoan Barcelona ini masih berusia 19 tahun dan cuma bertahan hingga perempatfinal.

Messi kembali menjadi bagian Tim Tango di Piala Dunia 2010. Sama seperti empat tahun sebelumnya, La Albiceleste hanya mampu lolos ke 8 Besar. Di Piala Dunia 2014, nasib Argentina lebih baik karena lolos hingga final. Sayang, Messi lagi-lagi jadi pecundang karena kalah dari Jerman.

Gelar juara terakhir Argentina diraih pada Piala Dunia 1986. Di Mexico, Diego Armando Maradona menjadi bintang kesuksesan Tim Tango. Gelar pertama direbut pada Piala Dunia 1978 kala skuad biru putih diperkuat oleh Mario Kempes.

Fakta unik bagi Messi adalah performa gemilangnya di penyisihan grup justru menghilang begitu timnya sudah memasuki fase knockout. Di Rusia, Messi malah hanya mencetak satu gol. Tak ayal, banyak pihak menyebutkan masa keemasan seorang Lionel Messi sudah berakhir.

Kini, pertanyaan muncul bagi Messi. Dengan kegagalan kesekian kali bersama negaranya, Messi diprediksi akan gantung sepatu dari pentas internasional. Maklum, Messi ditengarai frustrasi atas prestasinya bersama timnas. Tiga kali kesempatan final, dua di antaranya di Copa America, Messi selalu pulang tangan hampa.

Dikalahkan Chile di final Copa America Centenario 2016, Messi sudah pernah mengumumkan pensiun. Namun, bintang Barcelona tersebut kembali membela negaranya dan mengantarkan tim Tango ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Apakah Messi benar-benar pensiun dari timnas kali ini? Kita tunggu tanggal mainnya. (wol/aa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: