_
Home / Sports / Internasional / Masa Depan MU Mulai Terlihat Cerah
foto: manutd

Masa Depan MU Mulai Terlihat Cerah

PERTH, Waspada.co.id – Apiknya gabungan pemain muda dan senior menjadikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer optimis menatap masa depan Manchester United. Hal ini terlihat saat MU mengalahkan Leeds United 4-0 dalam laga pramusim di Stadion Optus, Australia, Rabu (17/7).

Mason Greenwood membawa MU unggul cepat di menit keenam hasil umpan Aaron Wan-Bissaka. Di pertengahan babak pertama, gawang Kiko Casilla kebobolan tendangan Marcus Rashford. Kali ini, sang kreator adalah Scott McTominay.

Unggul dua gol, Solskjaer tetap merotasi pemain di 45 menit kedua. Pun demikian, Setan Merah tetap solid dan mendapat dua gol tambahan dari Phil Jones dan penalti Anthony Martial. Hadian tendangan 12 pas didapat MU karena Thahit Chong dilanggar bek Leeds di area terlarang.

Mencatat dua kemenangan di laga pramusim, Solskjaer tampak puas. Sebelumnya, United menang atas Perth Glory 2-0. Membahas armada mudanya, pelatih MU asal Norwegia tersebut memberi sinyal optimisme tinggi dan kepuasan.

“Kami mencetak empat gol dan tentu senang sekali dengan permainan tim. Kami ingin menang di setiap kesempatan dan pemain memberi bukti akan hal itu,” kata Solskjaer.

Tak lupa, sang pelatih memberi pujian khusus kepada Andres Pereira, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Mason Greenwood. Pereira dinilai terus menunjukkan perkembangan dan Wan-Bissaka cepat beradaptasi dengan tim barunya.

“Greenwood? Saya tahu dia mampu mencetak gol dan itu terlihat selama latihan dalam enam bulan terakhir. Kami pun berpikir untuk menjadikan sebagai starting eleven saat awal kompetisi nanti menghadapi Chelsea,” sebut Ole lagi.

Terkait Rashford, Solskjaer mengatakan senang melihat peningkatan performa dari striker Timnas Inggris tersebut. Di mata tim pelatih, Rashford menunjukkan kekuatan, naluri mencetak gol yang tinggi serta perkembangan skill sebagai seorang striker.

“Dia mulai kuat, memiliki masa persiapan yang matang, jadi tentu kami berharap banyak padanya di musim depan. Dia akan menjadi tumpuan kami dalam urusan mencetak gol dan masa depan klub ini,” pungkas Solskjaer. (wol/aa/manutd/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Belum Layak Jadi Terbaik di Dunia

BARCELONA, Waspada.co.id – Perdebatan kelayakan Lionel Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia kembali muncul. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.