_
Home / Sports / Internasional / Martinelli Pilih Main di Timnas Italia
foto: twitter

Martinelli Pilih Main di Timnas Italia

FLORENCE,Waspada.co.id – Meski kelahiran Brazil, Gabriel Martinelli ternyata tidak ingin menjadi bagian skuad Tim Samba di level internasional. Striker muda milik Arsenal ini malah memilih untuk bermain bagi Timnas Italia.Akibat tampil apik bersama The Gunners musim ini, Martinelli menjadi pembicaraan hangat. Baru gabung dari Ituano musim panas lalu, Martinelli mampu memberi harapan baru kepada pelatih Unai Emery untuk urusan mencetak gol.

Dalam empat pertandingan di seluruh kompetisi musim ini, yakni dua laga di Piala Liga Inggris (Carabao Cup) dan dua di Liga Europa, Martinelli sudah mencetak empat gol. Otomatis nama Martinelli kian harum dan menyitakan perhatian sejumlah klub elite di Eropa.

Di timnas, Martinelli diperebutkan oleh Brazil dan Italia. Martinelli lahir di Guarulhos, Sao Paulo, namun pemain berusia 18 tahun tersebut bisa memperkuat Gli Azzurri karena garis keturunan ayahnya.

Ternyata, Italia pun memenangi pertarungan karena Martinelli lebiih memilih Negeri Pizza. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) juga sudah pendekatan dan meyakinkan Martinelli. Sayang, Martinelli belum bisa bermain di kualifikasi Euro 2020 kontra Yunani dan Liechtenstein karena masih memiliki paspor ganda.

“Dalam hal Martinelli, Anda harus mengajukan permintaan dan mungkin memakan waktu lama untuk pemain yang punya paspor ganda,” ujar pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (wol/aa/sport/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Skuad Garuda Babak Belur

DUBAI, Waspada.co.id – Timnas Indonesia babak belur saat melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.