_
Home / Sports / Internasional / Marquez Tetap Ingin Membumi
motoGP

Marquez Tetap Ingin Membumi

SPIELBERG, WOL – Paruh pertama MotoGP 2016 berjalan mulus bagi Marc Marquez. Namun memiliki keunggulan besar dari rival-rivalnya tersebut tidak lantas membuat Marquez besar kepala.

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol tengah nyaman memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 170 poin. Marquez unggul jauh dari duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (122) dan Valentino Rossi (111).

Dari sembilan seri balapan yang sudah berjalan, Marquez menjadi pebalap yang paling konsisten. Dua kali juara dunia MotoGP itu sukses merebut tiga kemenangan dan hanya sekali gagal naik podium saat finish ke-13 pada seri di Jerez, Spanyol.

Hal itu yang menjadi pembeda terbesar di antara Marquez dan Lorenzo-Rossi. Lorenzo juga mengantongi tiga kemenangan, namun sudah dua kali gagal finish plus terpuruk di balapan basah pada dua seri terakhir di Belanda dan Jerman.

Sebaliknya, Rossi baru dua kali memenangi balapan tapi sudah tiga kali retired. Pada seri terakhir di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Rossi melewati garish akhir di posisi kedelapan yang juga peringkat terendahnya musim ini.

Dengan situasi demikian, tidak salah apabila Marquez diprediksi akan menjuarai MotoGP musim ini sekaligus mencatat hatrik. Akan tetapi, The Baby Alien memilih untuk tetap membumi dengan mewaspadai rival-rivalnya.

“Mungkin di paruh pertama kejuaraan aku bukanlah pebalap tercepat di lintasan, tapi aku paling konsisten, sangat berbeda dengan musim lalu. Jadi aku sangat gembira, tapi kami harus ingat bahwa paruh kedua akan berat,” ucap Marquez, Senin (8/8).(wol/aa/autosport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keluarga Waspada Group Ziarah Makam Pendiri

MEDAN, Waspada.co.id – Sebelum menggelar resespi HUT ke-72 Harian Waspada, keluarga besar Waspada Group ziarah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.