Breaking News
Home / Sports / Internasional / Marquez Tak Lupa Puji Dovizioso
foto: motorsport
foto: motorsport

Marquez Tak Lupa Puji Dovizioso

VALENCIA,WOL – Marc Marquez akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2017, setelah berduel sengit dengan Andrea Dovizioso di paruh kedua musim ini. Pebalap Spanyol itu jadi juara dengan finish posisi ketiga MotoGP Valencia, Minggu (12/11) dan unggul 37 poin.

Dovizioso sendiri memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan, setelah melebar lalu terjatuh di gravel pada lap ke-24. Dovi akhirnya harus puas menjadi runner-up dengan 261 poin. Namun di tengah selebrasi kemenangan tersebut, Marquez tidak lupa mengucapkan selamat kepada pebalap Ducati tersebut.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dovizioso dan Ducati karena hebat. Selalu ada balapan yang sangat bagus. Saya merasa senang,” ujar Marquez, Senin (13/11).

“Saya belajar banyak darinya. Terutama secara mental, saya belajar banyak tentang pendekatan terhadap balapan. Dia menunjukkan kepada saya bahwa Anda bisa balapan dan juga menang dengan cara yang tidak terlalu agresif,” puji Marquez.

Hal ini karena bagi Marquez, Dovizioso atau biasa dijuluki The Little Dragon telah menjadi lawan yang kuat sepanjang musim. Ducati Team pun sportif memberi selamat kepada The Baby Alien yang sukses mempertahankan gelar sekaligus mengoleksi titel juara dunia keempat.

“Selamat kepada Marquez dan Honda. Ini merupakan pertarungan yang luar biasa,” tulis Ducati Motor dalam akun Twitter miliknya.(wol/aa/mgp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Wenger Kesal Arsenal Buang Peluang

KOLN, WOL – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai The Gunners takluk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.