_
Home / Sports / Internasional / Marquez Sudah 10 Beruntun Jawara di Sachsenring
foto: motogp

Marquez Sudah 10 Beruntun Jawara di Sachsenring

Sachsenring, Waspada.co.id – Marc Marquez lagi-lagi mendominasi dan menjadi juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) malam. Pebalap Repsol Honda itu melahap 30 putaran dalam waktu 41 menit 8,276 detik.

Di tempat kedua, ada Maverick Vinales (Monster Yamaha) yang berselisih 4,587 detik dari Marquez. Sementara itu, podium ketiga menjadi milik andalan LCR Honda, Cal Crutchlow. Catatan waktunya pada balapan MotoGP Jerman adalah 41 menit 16,017.

Valentino Rossi yang membela Monster Yamaha memasuki garis finish di urutan delapan. Tujuh kali juara dunia MotoGP yang biasa dijuluki The Doctor itu memulai balapan dari posisi ke-11. Gemilang di seri sebelumnya, nasib sial malah menimpa Fabio Quartararo.

Pebalap SRT Yamaha itu harus terhenti lomba di lap kedua karena kecelakaan. Kejadian sama dialami oleh andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins. Dia tidak bisa meneruskan lomba karena terjatuh memasuki tikungan ke-11.

Sebagaimana diprediksi, Marquez alias The Baby Alien tetap memuncaki klasemen pebalap dengan raihan 185 poin. Andrea Dovizioso (Ducati) tertinggal 58 angka dari rivalnya, namun unggul di atas Danilo Petrucci (Ducati) yang mendulang 121 poin.

Lebih hebatnya lagi, Marquez menyamai rekor Rossi dengan mendulang 10 kemenangan beruntun di sirkuit yang sama. Bedanya, sang juara bertahan melakukannya di Sirkuit Sachsenring, sedangkan Rossi di Sirkuti Mugello. (wol/aa/mgp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Vinales Cicipi Kemenangan Perdana Musim Ini

ASSEN, Waspada.co.id – Kejutan terjadi ketika Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.