_
Home / Fokus Redaksi / Marquez Kecolongan di Tikungan Terakhir
foto: motogp

Marquez Kecolongan di Tikungan Terakhir

SILVERSTONE, Waspada.co.id – Dramatis! Mimpi buruk Marc Marquez di tikungan terakhir kembali terulang, setelah disalip Alex Rins pada MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8) malam.

Memimpin di sebagian besar balapan, Marquez kalah tipis dari Rins. Marquez kalah di tikungan terakhir dan jalur lurus memasuki garis finish dengan selisih 0,013 detik. Ini kedua kali beruntun The Baby Alien kecolongan di tikungan terakhir.

Pada MotoGP Austria, 11 Agustus lalu, juara bertahan MotoGP asal Spanyol dikalahkan Andrea Dovizioso (Ducati). Musim ini, pebalap Repsol Honda tersebut sudah tiga kali kalah di tikungan terakhir. Pada seri pertama di Qatar, pebalap berusia 26 tahun itu juga dikalahkan Dovizioso.

Meski kalah dari Rins, Marquez tetap nyaman di puncak klasemen sementara. Pasalnya, Dovizioso gagal menyelesaikan balapan akibat terlibat tabrakan dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Hasil di Silverstone membuat Marquez unggul 78 poin atas Dovizioso.

Sebagai pelengkap podium, Maverick Vinales mendampingi Rins dan Marquez. Andalan Monster Yamaha itu terpaut 0,620 detik dari Rins. Valentino Rossi, rekan setim Vinales, kali ini harus puas di peringkat empat atau di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). (wol/aa/mgp/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Vinales Cicipi Kemenangan Perdana Musim Ini

ASSEN, Waspada.co.id – Kejutan terjadi ketika Maverick Vinales sukses menjuarai MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.