Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Marquez: Ini Murni Salah Saya
foto: motorsport
foto: motorsport

Marquez: Ini Murni Salah Saya

Benner-Erry

RIO HONDO,WOL – Marc Marquez enggan mencari alasan menyusul dirinya terjatuh dan gagal finsih pada MotoGP Argentina, Senin (10/4). Marquez mengakui insiden itu sepenuhnya kesalahannya dan meminta maaf kepada tim.

Marquez gagal menambah perolehan poin, khususnya meraih kemenangan pertama musim ini, setelah terjatuh di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Start dari posisi terdepan, Marquez awalnya menunjukkan lomba menjanjikan dengan langsung memimpin.

Pebalap Repsol Honda tersebut sempat unggul sekitar dua detik dari Maverick Vinales yang ada di posisi kedua. Namun, Marquez tiba-tiba kehilangan daya cengkeram ban depan dan terjatuh di lap ketiga. Kans juara pun sirna karena tiga kali juara dunia MotoGP ini gagal melanjutkan lomba.

Marquez mengakui insiden itu sepenuhnya akibat kesalahannya. Sejak awal, The Baby Alien memilih untuk menggunakan ban depan hard agar bisa mengerem dengan keras. Hanya saja, keputusan tersebut berakhir blunder.

“Saya saat itu ada di titik pengereman untuk tikungan dua, dengan sudut rebah yang tidak terlalu besar. Tapi saya membuat bagian depan terkunci dan terjatuh,” kata Marquez.

“Tak peduli di mana, kapan atau bagaimana, hasil akhirnya adalah nol. Itu murni kesalahan saya. Tentu saja saya sangat kecewa dengan diri sendiri, karena saya sudah mengatakannya di Qatar dan sekarang akan mengatakannya lagi, bahwa kesalahan di awal musim sangat menghukum Anda,” sebutnya.

“Itu sepenuhnya kesalahan saya dan sungguh maaf untuk tim dan Honda. Kami adalah manusia dan kami harus memahami kenapa ini terjadi dan memikirkan balapan berikutnya,” imbuhnya.

Hingga dua seri MotoGP 2017, Marquez berada di posisi delapan klasemen dengan nilai 13 hasil finish keempat di seri pembuka di Qatar lalu. Marquez tertinggal 37 angka dari Vinales yang menjuarai MotoGP Argentina disusul Valentino Rossi juga rider Movistar Yamaha dan Cal Crutchlow (LCR Honda).(wol/aa/crash/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

Video Conference Menteri Perhubungan Budi Karya (Foto: Lidya Sembiring/Okezone)

Lakukan Video Conference, Menhub Cek Kesiapan Seluruh Kondisi Arus Mudik

  JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, sore ini melakukan video conference dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.