_
Home / Sports / Internasional / Marquez Dominan di MotoGP Argentina
foto: motogp

Marquez Dominan di MotoGP Argentina

RIO HONDO, Waspada.co.id – Juara bertahan Marc Marquez tampil sebagai juara MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4). Pebalap Repsol Honda itu finish terdepan dengan waktu 41 menit 43, 688 detik.

Di podium, Marquez didampingi Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Marquez sendiri sudah tampak bakal jadi kampiun sejak awal balapan. Sebaliknya, duel antara Rossi dan Doviziso lebih menarik perhatian.

Rossi yang membela Monster Yamaha dan Dovizioso dengan motor Ducati saling berebut podium kedua. The Doctor memulai lomba dari posisi keempat bahkan sempat berada di posisi kedua menggeser Dovizioso.

Namun, posisi itu berhasil diambil alih kembali oleh Dovizioso hingga selanjutnya kedua pebalap silih berganti menyalip.

Di lap ketujuh, Rossi berhasil menyalip Dovizioso yang berada di posisi kedua. Hanya saja, keadaan itu tidak berlangsung lama karena kesalahan Rossi yang melebar saat tikungan membuat Dovizioso kembali menempati posisi semula.

Pertarungan Dovizioso dan Rossi berlanjut di lap kedelapan. Pebalap italia itu melebar saat melahap tikungan ke-13 dan berhasil disusul Rossi. Dovizioso yang menjuarai MotoGP Qatar tidak menyerah dan kembali melewati Rossi hingga keduanya bersaing di lap terakhir. The Doctor melihat peluang menyalip rider asal Italia tersebut dan berhasil.

Rossi terpaut 9,816 detik di belakang Marquez, sedangkan Dovizioso harus puas di tempat ketiga dengan selish 10,530 deti. Jack Miller (Pramac Racing) tampil mengejutkan dan menempati peringkat empat disusul Alex Rins (Suzuki).

Adapun rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, terpuruk di posisi ke-12. Lebih parah lagi, hasil tidak memuaskan diraih Maverick Vinales. Memulai lomba dari posisi kedua, Vinales malah gagal finish karena terjatuh di lap terakhir. (wol/aa/mgp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Marquez Sudah 10 Beruntun Jawara di Sachsenring

Sachsenring, Waspada.co.id – Marc Marquez lagi-lagi mendominasi dan menjadi juara MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.