Home / Sports / Internasional / Marquez Cedera Bahu Saat Selebrasi Gelar Juara
foto: zimbio

Marquez Cedera Bahu Saat Selebrasi Gelar Juara

MOTEGI, Waspada.co.id – Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu saat merayakan gelar juara dunia MotoGP 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10). Marquez memastikan gelar dengan menjuarai MotoGP Jepang.

Saat merayakan gelar juara dunia bersama sang adik, Alex, dan sejumlah sahabat, Marquez tiba-tiba berbaring di pinggir sirkuit dan terlihat kesakitan. Hal itu terjadi setelah Marquez mendapatkan ucapan selamat dari pebalap Aprilia, Scott Redding.

Alex dan salah satu sahabat Marquez, Jose, terlihat membuka kaus tim balap dan mengeluarkan pengaman dada yang digunakan The Baby Alien. Tidak lama berselang, Marquez kembali berdiri dan merayakan gelar juara dunia bersama pendukungnya.

Marquez mengatakan bahu kirinya mengalami dislokasi. Pebalap berusia 25 tahun asal Spanyol tersebut mengaku itu adalah cedera kambuhan dan berencana untuk menyembuhkannya di akhir musim nanti.

“Redding berhenti dan saya memeluknya. Saya merasakan sesuatu yang aneh dan bahu saya dislokasi. Saya berbaring di aspal dan adik saya serta Jose mengembalikan ke posisi semula,” ujar Marquez.

“Sepanjang musim ini, saya beberapa kali mengalami dislokasi bahu saat menjalani latihan. Jadi Desember nanti, saya harus bertemu dengan dokter agar musim depan bahu saya dalam kondisi sempurna,” sambung Marquez.

Usai MotoGP Jepang, Redding mengucapkan permintaan maaf karena memukul bahu kiri Marquez terlalu keras hingga mengalami dislokasi. Pebalap asal Inggris itu juga sempat mengeluarkan candaan.

“Selamat untuk Marquez dengan gelar juara dunia ketujuh. Kita pernah menjadi rival, sekarang kita saling menghormati, dan bersenang-senang. Maaf untuk dislokasi bahunya. Saya orang pertama yang membuat juara dunia tujuh kali mengalami dislokasi bahu,” tulis Redding melalui media sosial. (wol/aa/crash/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seru! Lorenzo Asapi Marquez di MotoGP Austria

SPIELBERG,Waspada.co.id – Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria dengan mengalahkan Marc Marquez dalam duel sengit di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: