_
Home / Sports / Internasional / Marquez Bangga Juara Paruh Musim
foto: motorsport

Marquez Bangga Juara Paruh Musim

SACHSENRING, WOL – Marc Marquez sulit menutupi kegembiraannya setelah berhasil jadi pemimpin klasemen MotoGP sementara berkat kemenangannya di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7) kemarin.

Tambahan 25 poin yang didapat plus gagal finis podium yang didapat tiga rivalnya membuat Marquez merebut posisi puncak dengan koleksi 129 poin. Marquez unggul lima poin dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha), enam dari Andrea Dovizioso (Ducati), dan 10 angka dari Valentino Rossi.

“Menjadi pemimpin klasemen MotoGP musim ini adalah sesuatu yang sulit dipercaya. Kami benar-benar tampil baik sejauh ini,” ujar Marquez, Senin (3/7).

Seperti tujuh kesempatan sebelumnya, Marquez tampil dominan di Jerman. Satu-satunya tantangan yang dihadapi Marquez terjada saat disusul Jonas Folger (Yamaha Tech 3) di lap keenam. Namun Marquez kembali menyalip pebalap Jerman itu hingga tak lagi tertahankan sebagai pebalap tercepat.

“Sungguh perlombaan yang sangat cepat. Saya membalap dengan sangat baik sebelum akhirnya Jonas Folger menyusul. Setelah itu, saya berusaha kembali menekan dirinya. Di lima lap terakhir, saya berusaha untuk meningkatkan ritme dan akhirnya mendapatkan jarak,” tutur The Baby Alien.

Marquez juga semakin menegaskan statusnya sebagai raja GP Jerman. Sejak tahun 2010 baik di level 125cc, Moto2 hingga MotoGP, jagoan Repsol Honda asal Spanyol ini selalu jadi juara. Meski memimpin klasemen, Marquez sadar posisinya jauh dari kata aman karena musim masih tersisa separuh lagi.

“Hal terpenting bagi saya adalah kami selalu ada di persaingan dan levelnya tak pernah jauh. Cuma lima poin sih, tapi lebih baik memimpin daripada ketinggalan,” tandasnya.

Kini, para pebalap memasuki jeda selama satu bulan. Seri berikutnya yakni MotoGP Republik Ceko akan berlangsung di Sirkuit Brno pada 6 Agustus mendatang. (wol/aa/motorsport)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seru! Lorenzo Asapi Marquez di MotoGP Austria

SPIELBERG,Waspada.co.id – Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria dengan mengalahkan Marc Marquez dalam duel sengit di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.