Home / Sports / Internasional / Marquez Akui Sempat Hilang Fokus
foto: motorsport

Marquez Akui Sempat Hilang Fokus

VALENCIA, WOL – Marc Marquez mengaku nyaris gagal menjadi juara dunia MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11) malam. Finish ketiga, Marquez akhirnya menjadi juara MotoGP 2017.

Usai lomba, jagoan balap Repsol Honda tersebut menceritakan detik-detik dirinya nyaris terjatuh di trek. Tepatnya di tikungan 1 pada lap ke-23, pebalap Spanyol itu membuat penyelamatan luar biasa terhindar dari kecelakaan pada seri terakhir musim ini.

Dari tayangan ulang, Marquez tampak menggunakan siku kirinya mengangkat badan dari aspal sehingga posisinya kembali stabil dan kembali memacu kendaraannya. Jika terjatuh, Marquez bisa kehilangan gelar juara dan menguntungkan Andrea Dovizioso.

Sayangnya, Marquez yang finish ketiga memastikan titel juara di saat bersamaan Dovi gagal menyelesaikan lomba. Dovizioso justru mengalami kecelakaan saat tinggal menyisakan lima lap lagi. Pebalap asal Italia itu mengalami kecelakaan saat menempati posisi tiga.

“Saya berusaha membalap lebih kencang tapi di Tikungan 1, saya kehilangan konsentrasi, kehilangan poin dalam mengerem,” ujar Marquez menceritakan posisinya yang nyaris terjatuh.

“Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya selalu mencoba untuk tetap tenang. Gaya Marquez hingga akhir!” demikian Marquez.

Seri Valencia dimenangi rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pebalap Repsol Honda ini mengalahkan Johann Zarco (Yamaha Tech 3). Ducati mengalami nasib sial di Valencia, karena Jorge Lorenzo juga kecelakaan dan gagal finish.(wol/aa/crash/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gaston Rindu Atmosfer Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan penyerang PSMS Medan asal Argentina, Gaston Castano, kembali mencoba peruntungan berkarir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: