Home / Sports / Internasional / Maradona Kritik dan Ancam Pelatih Timnas
foto: zimbio

Maradona Kritik dan Ancam Pelatih Timnas

MOSKOW, Waspada.co.id – Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, mengkritik keras pelatih Jorge Sampaoli setelah Tim Tango ditahan Islandia 1-1 pada laga Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6) lalu.

Maradona geram melihat taktik yang dipergunakan Sampaoli saat Lionel Messi cs menghadapi Islandia. Menurutnya, strategi yang diterapkan Sampaoli tidak cocok dengan kualitas pemain yang dimiliki Tim Tango.

Sang legenda menyebutkan bahwa para pemain Argentina sudah bermain bagus. Namun, Sampaoli selaku pelatih tidak memaksimalkan kehebatan para pemain. Pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 itu berharap Sampaoli segera mengubah gaya bermain tim asuhannya.

“Jika dia masih bermain seperti lawan Islandia, Sampaoli tidak akan bisa balik ke Argentina,” kata Maradona mengancam Sampaoli tidak usah balik ke Argentina, Senin (18/6) kemarin.

“Saya tidak menyalahkan para pemain, Saya menyesal karena tidak kurang pemahaman dalam menentukan strategi,” lanjutnya.

Maradona menilai Sampaoli tidak begitu memahami kondisi kualitas lawan yang dihadapinya. Sampaoli terlihat menerapkan strategi bermain bola-bola atas menghadapi Islandia, padahal tim tersebut memiliki pemain-pemain bertubuh jangkung.

“Taktik yang diterapkannya sangat memalukan. Sudah tahu, pemain Islandia memiliki tinggi badan rata-rata 1,90 meter, Sampaoli justru memainkan bola-bola udara. Kami tidak terlihat bermain dengan umpan-umpan pendek,” pungkas sang legenda. (wol/aa/tele/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, boleh berbangga sepulangnya dari Rusia karena berhasil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: