_
Home / Sports / Internasional / Mantap! Ronaldo Siap Bela Timnas
foto: zimbio

Mantap! Ronaldo Siap Bela Timnas

TURIN,Waspada.co.id – Gagal berbicara banyak di pentas Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo sempat sering absen dari pentas internasional. Namun, Ronaldo sudah menegaskan akan segera kembali merumput bersama Timnas Portugal tahun ini.

Selama UEFA Nations League, bintang Juventus berusia 33 tahun tersebut ingin fokus beradaptasi dengan klub barunya. Syukurlah, tim asuhan Fernando Santos tersebut melalui setiap rintangan dan lolos ke semifinal.

Koleksi 15 gol dari 24 penampilannya bersama Juventus menjadi bukti bahwa Ronaldo telah beradaptasi dengan baik di Serie A. Karena itu, alasan menolak panggilan timnas sudah tidak ada lagi. Tahun 2019 ini, CR7 berjanji segera membela Seleccao.

“Di 2019, saya berniat untuk kembali membantu staf pelatih Timnas Portugal,” ujar Ronaldo belum lama ini.

Keputusan menolak panggilan timnas juga bukan semata-mata dari dirinya saja. Menurut pengakuan mantan bintang Real Madrid tersebut, dirinya sudah mendapatkan kesepakatan dari pihak timnas sendiri.

“Itu sudah disekapati, bahwa saya tidak akan tampil dalam pertengahan pertama musim,” tambahnya.

Alasan Ronaldo untuk tidak memenuhi panggilan timnas dan lebih fokus ke Juventus pun terbilang masuk akal. Di umurnya yang sudah tidak lagi muda, proses beradaptasi dengan lingkungan serta rekan setim baru harus dilakoninya.

“Saya sudah berumur 33 tahun, pindah ke negara demi negara, melatih metode baru, rekan setim baru, profesionalitas serta rutinitas personal,” lanjutnya.

“Saya pikir itu adalah opsi yang terbaik,” tandasnya.(wol/aa/rec/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Garuda Muda Sulit Atasi Tekanan Thailand

HANOI, Waspada.co.id – Timnas U-23 kalah telak dari Thailand 0-4 di laga pertama kualifikasi Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: