_
Home / Sports / Internasional / Mancini: Italia Bikin Repot Sendiri
foto: twitter

Mancini: Italia Bikin Repot Sendiri

TAMPERE,Waspada.co.id – Roberto Mancini tampak sedikit terganggu dengan penampilan Timnas Italia saat bertemu Finlandia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, Senin (9/9). Mancini melihat timnya membuat permasalahan yang menyusahkan dirinya sendiri.

Dalam laga yang berlangsung di Tampere Stadium tersebut, Gli Azzurri meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol Italia dicetak oleh Ciro Immobile dan Jorginho, sedangkan Finlandia sempat menyamakan skor lewat penalti Teemu Pukki.

Italia pun sudah meraih enam kemenangan di fase grup kualifikasi Euro 2020 tanpa kekalahan maupun imbang. Alhasil, Negeri Pizza memegang status pimpinan klasemen Grup J. Meski demikian, Mancini tampak belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Mancin bahkan sedikit mengeluhkan performa Ciro Immobile cs saat bertemu Armenia beberapa hari yang lalu. Kemenangan atas Finlandia pun masih membuat Mancini mengeluh. Di mata sang pelatih, Azzurri membuat masalah yang kemudian merepotkan dirinya sendiri.

“Ada sedikit kesulitan, namun kami membuatnya untuk diri sendiri. Kami mendominasi permainan dan membiarkan bola lepas secara mudah,” ujar Mancini.

“Pemain bermain dengan sangat baik secara keseluruhan, walaupun ada beberapa momen menakutkan saat 1-1. Kami harus berbenah, partai seperti ini berat dan membuat kami lebih kuat,” lanjut mantan pelatih Manchester City tersebut.

Pada Oktober mendatang, Italia bakalan berhadapan dengan Yunani di Stadio Olimpico. Dengan rekor 100 persen, laga kontra Yunani nanti bisa menjadi penentu kelolosan ke Euro 2020. Di laga tersebut, Mancini juga berharap dukungan penuh dari tifosi Italia.

“Laga berikutnya bisa mengamankan kami di babak kualifikasi dan kami harap Stadio Olimpico bisa terisi penuh, seperti waktu Italia 90 saat kami masih muda!” tandasnya. (wol/aa/fbi/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Insiden Salah Putar Lagu Warnai Sukses Prancis

PARIS, Waspada.co.id – Laga Prancis menghadapi Albania pada kualifikasi Euro 2020 di Stade de France, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.