Home / Sports / Internasional / Man City Makin Perkasa di Liga Premier
foto: zimbio
foto: zimbio

Man City Makin Perkasa di Liga Premier

MANCHESTER, WOL – Manchester City terus menjadi tim favorit menjuarai Liga Premier musim ini, setelah memperkokoh posisi di puncak klasemen. Citu menambah tiga angka dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 4-1 di Etihad Stadium, Minggu (17/12).

Dengan tambahan tiga angka, The Citizens sudah mengantongi 52 poin atau unggul 14 angka dari Manchester United yang baru akan bertanding nanti malam. Selain itu, The Citizens meneruskan rekor tak terkalahkannya.

Dari 18 pertandingan, City menang 17 kali dan cuma sekali imbang. Tim asuhan Josep Guardiola juga paling agresif dengan mencetak 56 gol. Melawan Spurs, dua gol dicetak oleh Raheem Sterling dan sisanya dari Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Dua gol tersebut membuat koleksi gol Sterling menjadi 11 atau hanya terpaut dua dari pencetak gol terbanyak sementara dari Liverpool, Mohamed Salah. Di kubu Spurs, Harry Kane gagal membobol gawang City, sehingga koleksi golnya tetap 12 saja.

Apresiasi pun diberikan kepada De Bruyne yang dinobatkan sebagai bintang lapangan. Meski mencetak satu gol, gelandang asal Belgia itu mampu mengkreasikan berbagai peluang untuk timnya. De Bruyne sempat dilanggar di kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih. Sayang, Gabriel Jesus gagal mencetak gol penalti.

Pujian dilayangkan oleh Guardiola terhadap De Bruyne. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menilai bahwa kemenangan besar timnya terjadi berkat kerja keras De Bruyne, utamanya saat pergerakan tanpa bola yang mampu mengganggu konsentrasi lawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain saya, utamanya Kevin karena dia salah satu pemain yang paling berbakat dan Anda dapat melihatnya bagaimana ia berlari tanpa bola,” ucap Guardiola. (wol/aa/espn)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Seru! Chelsea Jumpa MU di Final

LONDON, Waspada.co.id – Chelsea memastikan diri sebagai penantang Manchester United di final Piala FA, setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.