Home / Sports / Internasional / Main di Jepang, Iniesta Kantongi Rp416 Miliar
foto: zimbio

Main di Jepang, Iniesta Kantongi Rp416 Miliar

BARCELONA, Waspada.co.id – Media Jepang, Hochi, menyebutkan Andres Iniesta telah setuju untuk pindah ke Vissel Kobe musim depan. Gelandang berusia 34 empat tahun itu disebut telah menyetujui klausul penawaran klub Divisi Utama Liga Jepang itu di awal pekan.

Pemegang 125 caps Timnas Spanyol itu dilaporkan bersedia bermain selama tiga musim dengan bayaran 25 juta euro per tahun atau sekitar Rp416 miliar. Gaji itu lima kali lebih banyak dari yang diterima bersama Barcelona, karena hanya menerima lima juta euro dalam satu musim.

Iniesta pun akan segera bergabung dengan Vissel Kobe pasca-membela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, Juni nanti. Kepergian legenda Barcelona itu ke Liga Jepang ditengarai lantaran kedekatan antara El Blaugrana dengan sponsor utama tim, Rakuten.

Rakuten, logonya tertempel di bagian depan seragam Barcelona, adalah perusahaan ritel berbasis internet dan elektronik yang berpusat di Tokyo. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona maupun Iniesta sendiri terkait kabar tersebut.

Apabila benar hijrah ke Jepang, maka Iniesta akan mengikuti jejak legenda Real Madrid, Michael Laudrup, yang meninggalkan Los Blancos untuk pergi ke Vissel Kobe pada 1996. Selain itu, Iniesta juga telah ditunggu mantan pemain Arsenal, Lukas Podolski, yang telah berseragam Vissel Kobe sejak 2017. (wol/aa/bola/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Hattrick, Fans Betis Kasih Standing Ovation

SEVILLE, Waspada.co.id – Lionel Messi memberikan jawaban usai gol ketiganya mendapat tepuk tangan dan standing ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: