Home / Fokus Redaksi / Magis Tarian Samba Mulai Redup
foto: zimbio

Magis Tarian Samba Mulai Redup

KAZAN, Waspada.co.id – Kehebatan Brazil sebagai unggulan dan tim yang pernah juara dunia sebanyak lima kali tidak pernah terpancar sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Tampil Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari, Brazil malah tersingkir.

Belgia menjadi kandidat teranyar sebagai jawara, setelah menang atas Neymar cs 2-1. Keberhasilan tim asuhan Roberto Martinez menghentikan dominasi tarian Samba di kejuaraan sepakbola terakbar di dunia itu dicetak oleh Kevin de Bruyne dan gelandang Brazil sendiri, Fernandinho. Gol semata wayang mereka disumbangkan oleh Renato Augusto.

Hasil ini otomatis menjadikan Belgia sebagai lawan Prancis di semifinal. Di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam, pincangnya kekuatan Uruguay benar-benar dimanfaatkan oleh Prancis yang akhirnya menang 2-0.

Minus Edinson Cavani yang absen karena cedera, Uruguay kehilangan daya serang. Cristhian Stuani yang diplot sebagai pengganti dan mendampingi Luis Suarez ternyata belum sepadan. Masuknya Maximiliano Gomez juga tidak berpengaruh banyak bagi skuad Oscar Tabarez.

Kondisi ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh Paul Pogba cs. Jelang turun minum, Les Bleus mencetak gol pertama hasil bola mati. Berawal dari umpan tendangan bebas yang diambil Antoine Griezmann, bola disambut sundulan Raphael Varane yang meluncur ke pojok kanan gawang Fernando Muslera.

Menit 61, Muslera salah antisipasi bola yang disepak Griezmann. Semula mengira bakal datang tepat ke pelukannya, Muslera menepis bola yang tiba-tiba berubah arah. Alhasil, kiper Galatasaray ini malah memasukkan bola ke dalam gawangnya sendiri. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

5 Gol Bukti Brazil Bukan Tandingan El Salvador

MARYLAND, Waspada.co.id – Timnas Brazil menaklukkan El Savador 5-0 dalam laga persahabatan di FedEx Field, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: