_
Home / Sports / Internasional / Madrid Wajib Pulihkan Mental
AP

Madrid Wajib Pulihkan Mental

MADRID, WOL – Kalah dari Juventus di leg pertama semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan, Real Madrid harus kembali menghadapi lawan berat kala menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (10/5) dinihari.

Apalagi, Madrid masih kecewa misi mempertahankan gelar Liga Champions agak terganggu oleh kekalahan dari Juventus. Sosok yang berperan penting atas sakit hati tersebut adalah Carlos Tevez dan Alvaro Morata yang merupakan mantan pemain El Real.

Melawan Valencia, James Rodriguez cs harus segera melupakan kekalahan dari Juve dan kembali fokus dalam usaha mengejar Barcelona di papan atas klasemen. Kemenangan 3-2 atas Sevilla pekan lalu berkat hatrik Cristiano menunjukkan pemain asal Portugal tersebut masih andalan utama Madrid dalam urusan membobol gawang lawan.

Berkat tiga gol tersebut, Ronaldo memecahkan rekor hatrik Madrid serta kian menjauhi Lionel Messi di daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Melawan Valencia, Madrid juga dimodali rentetan tujuh kemenangan beruntun di La Liga dengan mencetak 27 gol dan hanya kemasukan enam gol.

Sebaliknya, Valencia semakin dekat meraih tiket Liga Champions usai meraih kemenangan 3-1 atas Eibar. El Che sendiri merupakan klub yang mampu menodai buku rekor Madrid kala mengakhiri rekor 22 kemenangan beruntun Los Blancos musim ini.

Tak heran, skuad besutan Nuno memiliki misi mencatatkan kemenangan kandang dan tandang atas Madrid musim ini sekaligus mengamankan posisi di zona Liga Champions. Saat ini, Valencia unggul tiga poin dari saingan terdekat mereka dalam memperebutkan posisi empat besar, yakni Sevilla.

Jadwal Sabtu
Eibar v Espanyol, Granada v Cordoba, Barcelona v Sociedad

Jadwal Minggu
Real Madrid v Valencia *RCTI live pkl 01.00 WIB, Ath Bilbao v Deportivo, Levante v Atl Madrid, Villarreal v Elche

Jadwal Senin
Almeria v Malaga, Celta Vigo v Sevilla

Jadwal Selasa
Vallecano v Getafe
(wol/footballespana/livescore/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Madrid Sudah Siapkan Calon Pengganti Zidane

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mengantongi pengganti Zinedine Zidane andai Los Blancos tidak juga membaik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.