Home / Sports / Internasional / Madrid Tutup Pramusim Dengan Kemenangan
foto: zimbio

Madrid Tutup Pramusim Dengan Kemenangan

NEW JERSEYWaspada.co.id – Real Madrid mengalahkan AS Roma 2-1 pada laga penutupnya International Champions Cup (ICC) 2018 di Met Life Stadium, New Jersey, Rabu (8/8). Di laga ini, Madrid juga mengenakan jersey ketiganya yang baru dirilis kemarin.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Marco Asensio dan Gareth Bale, sedangkan Roma membalas melalui Kevin Strootman di akhir laga. Tak butuh waktu lama bagi Madrid mencetak gol. Dimulai dari assist terukur Bale, Asensio lolos jebakan offside dan menaklukkan kiper Roma yang baru, Robin Olsen.

Tersentak, Roma langsung keluar menyerang. Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy masing-masing mendapat peluang di menit keempat dan kedelapan. Namun Keylor Navas masih terlalu kokoh. Terus menyerang, Roma justru kebobolan kedua kalinya.

Lewat skema serangan balik yang rapi, Dani Carvajal melepaskan umpan lambung langsung ke sisi kiri pertahanan Serigala Roma. Bale mencuri bola setelah beradu cepat dengan Ivan Mercano. Selanjutnya, The Welsh Wizard Bale menggiring bola seorang diri dan melepaskan tembakan terarah ke sisi kiri gawang Roma.

Bagi pelatih Julen Lopetegui, performa Bale selama pramusim cukup menjanjikan. Pemain Wales tersebut pun seolah ingin membuktikan kualitasnya layak menjadi pengganti Cristiano Ronaldo. Indikasi urung mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pun kian menguat.

Jelang akhir pertandingan, pertahanan Madrid yang sudah dirombak di tengah-tengah pertandingan akhirnya kemasukan. Menit 83, kemelut di muka gawang Keylor Navas dimanfaatkan oleh Kevin Strootman yang berdiri bebas. Skor berubah 2-1.

Atas kemenangan ini, Los Blancos mengakhiri tur pramusimnya di Negeri Paman Sam dengan catatan dua kali menang atas Juventus dan Roma serta tumbang dari Manchester United. Selanjutnya, Madrid akan bersiap-siap menghadapi duel Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid pekan depan. (wol/aa/rm/devi)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lopetegui Bingung Pilih Kiper Utama

TALLINN, Waspada.co.id – Real Madrid memiliki lima penjaga gawang musim ini. Tak heran pelatih Julen ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: