Home / Sports / Internasional / Madrid Tidak Merasa Terbebani
foto: realmadrid

Madrid Tidak Merasa Terbebani

TALLINN, Waspada.co.id – Real Madrid bakal meladeni tantangan Atletico Madrid pada duel Piala Super Eropa di Tallinn, Estonia, Kamis (16/8) dini hari. Jelang laga, pelatih Julen Lopetegui mengatakan skuadnya tetap percaya diri dan tidak merasa terbebani.

“Bagi kami, melawan Atletico Madrid adalah final yang sangat berarti. Tidak ada beban dan kami akan memberikan segalanya,” kata Lopetegui, Selasa (14/8).

Dijelaskan, Madrid memberikan apa yang dibutuhkannya. Dukungan penuh dari manajemen menambah kepercayaan diri para pemain. Meski sudah tak ada Cristiano Ronaldo, mantan pelatih Timnas Spanyol itu yakin dengan gaya permainan El Real yang sekarang dapat menghadirkan gelar juara.

“Kami akan memiliki gaya permainan yang khas. Beberapa pemain yang ada bisa dimanfaatkan untuk jadi kekuatan Madrid,” katanya.

Lebih lanjut, Lopetegui juga berbicara soal peluang timnya meraih kesuksesan yang sama di Liga Champions. Tim ini sudah puas menjuarai Liga Champions empat kali dalam lima tahun terakhir, karena itu Lopetegui merasa tertantang menjaga dahaga itu.

“Hal yang selalu paling sulit adalah untuk memenangkan sesuatu lagi. Melakukannya sembari meningkatkan kesadaran kapasitas kolektivitas tim, memberdayakan mereka dan mencoba untuk terus lebih ambisius,” sambungnya.

“DNA Real Madrid memang seperti itu. DNA pemain Real Madrid seperti itu. Dan DNA pelatih Real Madrid juga harus seperti itu,” pungkasnya. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gila! Pemain Madrid Dapat Bonus Rp931 Miliar

MADRID, Waspada.co.id – Atas prestasinya musim lalu, Real Madrid mendapatkan guyuran bonus uang senilai 70 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: