Home / Sports / Internasional / Madrid Tak Sanggup Penuhi Gaji Ronaldo
foto: zimbio

Madrid Tak Sanggup Penuhi Gaji Ronaldo

MADRID, WOL – Cristiano Ronaldo terus dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid di akhir musim. Banyak faktor yang membuat pemain terbaik di dunia itu harus meninggalkan Santiago Bernabeu.

Salah satu masalah yang dihadapi Ronaldo adalah manajemen Madrid sudah tidak memiliki dana memenuhi permintaan kenaikan gajinya. Usai mengalahkan Juventus di final Liga Champions 2017 lalu, Presiden Madrid Florentino Perez berjanji akan menaikkan gaji Ronaldo.

Perez diklaim sudah berbicara kepada Ronaldo terkait pembatalan rencana kenaikan gaji penyerang asal Portugal itu. Saat ini, Ronaldo mendapat gaji 21 juta euro atau setara Rp343 miliar per tahun.

“Kami sudah tidak punya uang untuk menaikkan gaji kamu,” ujar Perez kepada Ronaldo baru-baru ini.

Ronaldo sempat menuntut kenaikan gaji yang cukup signifikan usai pertandingan melawan Juventus. Ronaldo diklaim meminta jumlah gaji yang sama dengan bintang Barcelona, Lionel Messi, sebesar 50 juta euro per tahun.

Bukan hanya soal janji kenaikan gaji yang diingkari Perez membuat hubungan Ronaldo dengan Madrid mengendur. Mantan bintang Manchester United itu juga dikabarkan kesal dengan keputusan Perez di awal musim.

Diketahui, CR7 disebut-sebut sudah tidak diinginkan Madrid sejak awal musim atau saat menerima hukuman larangan lima pertandingan dari Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF). Sanksi itu didapat Ronaldo karena mendorong wasit Ricardo De Burgos pada leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

Sejak itu, Ronaldo merasa tidak mendapat dukungan dari juara bertahan Liga Champions dan La Liga tersebut. Pasalnya, manajemen Madrid tidak mengajukan banding agar hukumannya dikurangi. Kekecewaan Ronaldo lainnya mengenai urusan transfer pemain.

Beberapa pekan terakhir, Madrid dikabarkan berusaha mendatangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk menggantikan peran Ronaldo. (wol/aa/as)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Hazard Masih Simpan Hasrat Gabung Madrid

LONDON, Waspada.co.id – Eden Hazard mengatakan mimpinya sebagai pesepakbola profesional adalah bermain di La Liga. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: