Home / Sports / Internasional / Madrid Sudah Siap Tanpa Ronaldo
foto: realmadrid

Madrid Sudah Siap Tanpa Ronaldo

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid bakal melakoni laga perdananya dalam gelaran Liga Champions musim ini dengan menghadapi AS Roma di Santiago Bernabeu, Kamis (20/9) dini hari. Jelang laga tersebut, pelatih Julen Lopetegui mengungkapkan skuadnya siap mengarungi kompetisi tanpa Cristiano Ronaldo.

Mantan pelatih Timnas Spanyol itu menjelaskan saat ini hanya fokus kepada pemain yang dimilikinya dalam skuad. Meski tanpa Ronaldo, Madrid diyakini tetap mampu menampilkan performa terbaik sekaligus menjadi favorit mempertahankan gelar.

Sebelum menghadapi Serigala Roma, Madrid meraih tiga kemenangan dan sekali imbang. Duel melawan Roma dinilai Lopetegui sebagai ujian bagi Madrid karena tim asal Italia tersebut dinilai tangguh. Musim lalu, Roma mampu mengalahkan Atletico Madrid dan Barcelona.

“Memulai debut di Liga Champions memberi saya kebanggaan, tanggung jawab, dan banyak antusiasme. Saya tidak akan menjelaskan apa yang Real Madrid bagi Liga Champions dan Liga Champions adalah untuk Madrid,” ucap Lopetegui, Rabu (19/9).

“Tidak ada Ronaldo? Kami fokus pada pemain yang masih ada di sini dan semua siap bersaing di lini depan. Roma mengalahkan Atletico pada Liga Champions musim lalu dan kemudian menyingkirkan Barca. Saya mengharapkan Roma yang lebih baik dari musim lalu,” tukasnya.

Bintang Madrid asal Wales, Gareth Bale, juga menilai kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu membuat Los Blancos bermain sebagai sebuah tim. Bagi Bale, kepergian CR7 juga menjadikan dirinya dijelma sebagai anak emas baru di Los Blancos. Bale pun sudah mencetak tiga gol untuk Madrid musim ini, namun menegaskan timnya tidak bergantung pada dirinya.

“Saya rasa kami kini bermain lebih sebagai tim, kami bekerja lebih sebagai kesatuan dibandingkan bertumpu pada seorang pemain,” ucap Bale.

  • Jadwal Kamis (20/9):
    Grup E: Ajax vs AEK Athens, Benfica vs Bayern Munich
    Grup F: Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim, Manchester City vs Lyon
    Grup G: Real Madrid vs AS Roma, Viktoria Plzen vs CSKA Moskow
    Grup H: Valencia vs Juventus, Young Boys vs Manchester United
    (wol/aa/fbi/ls/data1)

    editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Puasa Gol Ronaldo di San Siro Berakhir

TURIN,Waspada.co.id – Juventus menang atas tuan rumah AC Milan 2-0 pada lanjutan Serie A di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: