Home / Sports / Internasional / Madrid Senang Ronaldo Sudah Kembali
foto: realmadrid

Madrid Senang Ronaldo Sudah Kembali

SKOPJE, WOL – Real Madrid dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh saat berjumpa dengan Manchester United di Skopje, Rabu (9/8) dini hari nanti. Pada laga Piala Super Eropa ini, Madrid memasukkan nama Cristiano Ronaldo.

Meski belum ada konfirmasi Ronaldo akan merumput, kehadiran bintang berusia 32 tahun menjadi tambahan penting bagi Madrid. Tanpa Ronaldo, tim asuhan Zinedine Zidane menjalani pramusim dengan buruk.

Ronaldo sendiri memang tidak mengikuti sesi pramusim El Real karena harus membela diri pada persidangan kasus penggelapan pajak yang menimpanya. CR7 pun diberi waktu 13 hari untuk membuat pengakuan soal kasus tersebut.

Selain Ronaldo, Zidane membawa seluruh pemain terbaiknya termasuk trio bintang muda dalam diri Marco Asensio, Dani Ceballos dan Theo Hernandez. Menariknya lagi, duel Madrid kontra United juga sarat nuansa reuni.

Sebut saja Ronaldo akan berjumpa dengan mantan klub yang dibelanya sebelum bermain di Madrid. Sementara itu, pelatih Jose Mourinho atau biasa dijuluki The Special One pernah jadi entrenador Madrid. Sebelumnya pada International Champions Cup lalu, kedua tim sudah bertemu kalah MU menang drama penalti.

Menghadapi Setan Merah di Philip II Arena, Madrid tidak mengenakan jersey utamanya yang berwarna putih. Sergio Ramos cs nantinya akan menggunakan jersey ketiga berwarna hitam dengan kaus kaki putih agar tak sama dengan MU yang berwarna hitam.

Bila jadi pemenang, Madrid akan menjadi tim yang memenangkan Piala Super Eropa secara beruntun setelah AC Milan melakukannya pada 1989 dan 1990 silam. Tahun lalu, Madrid menjuarai Piala Super Eropa dengan mengungguli Sevilla 3-2. Total, tim ibu kota Spanyol itu sudah memenangkan tiga trofi Super Eropa.

Sebaliknya, MU baru sekali mengangkat Piala Super Eropa pada 1991. The Red Devils pernah tampil lagi pada 1999 dan 2008, tapi masing dikalahkan Lazio dan Zenit St Petersburg. (wol/aa/rm/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho ‘Pede’ Tidak Bakal Kena Pecat

MANCHESTER,Waspada.co.id – Jose Mourinho bisa bernafas lega karena isu pemecatan dari jabatan pelatih Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: