Home / Sports / Internasional / Madrid Rugi Besar Lepas Ronaldo
foto: zimbio

Madrid Rugi Besar Lepas Ronaldo

MADRID, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi membela Real Madrid, namun menjadi bintang anyar Juventus. Ronaldo dipinang Bianconeri dengan nilai transfer mencapai 112 juta euro atau setara Rp1,87 triliun.

Sembilan tahun kebersamaan bersama Madrid di Santiago Bernabeu pun berakhir. Uniknya, penelitian CIES Football Observatory menyimpulkan bahwa kepindahan Ronaldo ke Turin justru membuat Madrid merugi.

Dilansir Mirror, Rabu (12/9), Los Blancos seharusnya meminta penawaran lebih tinggi dari Si Nyonya Tua untuk tanda tangan kapten Timnas Portugal tersebut. Menurut laporan CIES yang memperhitungkan penampilan, usia, reputasi, warga negara dan klub di mana pemain berada plus perkembangan harga pasar, Ronaldo masih layak dihargai 116,5 juta euro (Rp1,96 miliar).

Jika penelitian ini benar, Madrid pun dinyatakan merugi 11,5 juta euro atau setara Rp194,4 miliar. Madrid sendiri membeli Ronaldo pada tahun 2003 lalu. Saat itu, Ronaldo menjadi pemain temahal di dunia dengan nilai transfer Rp1,5 triliun. Sayangnya, Ronaldo belum juga mencetak gol perdana bersama Juve di kompetisi Serie A.

Terlepas itu, kehadiran CR7 diyakini bakal banyak berperan membantu Juve kembali merebut gelar Liga Champions. Dalam sejarahnya di pentas Eropa, Juve hanya mampu juara Liga Champions sebanyak dua kali pada 1985 dan 1996.

“Ronaldo memiliki sesuatu yang berbeda. Kami berbicara tentang seseorang yang berhasil meraih lima gelar Ballon d’Or. Ia pasti akan membawa pengalamannya,” kata gelandang Juve asal Prancis, Blaise Matuidi.

“Ia adalah pemain yang meraih banyak gelar, terutama di Liga Champions. Dan Ronaldo akan sangat membantu kami pada musim ini,” tambah Matuidi.

“Di Juventus, kami selalu bermain untuk memenangkan sebuah kompetisi. Dalam empat tahun terakhir, kami telah mencapai dua final Liga Champions dan itu bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng,” tambah gelandang Juve lainnya, Miralem Pjanic. (wol/aa/fbi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ronaldo Terancam Gagal Reuni Dengan MU

TURIN,Waspada.co.id – Kabar buruk buat Cristiano Ronaldo dan Juventus menyusul kartu merah yang didapat kapten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: