Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Madrid Jawara Piala Super Spanyol
foto: realmadrid
foto: realmadrid

Madrid Jawara Piala Super Spanyol

MADRID, WOL – Harapan Barcelona membuat kejutan pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu gagal terwujud. Sebaliknya, Real Madrid menjaga konsistensi permainan dan menang 2-0.

Dengan demikian, Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol 2017 hasil unggul agregat 5-1, Kamis (17/8). Bagi Madrid atau khususnya pelatih Zinedine Zidane, ini menjadi gelar ketujuh dalam dua tahun ini.

Unggul 3-1 di leg pertama, Madrid tetap tampil menyerang kendati tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Untuk kesekian kali, Marco Asensio menjawab kepercayaan Zidane kala diplot sebagai pengganti Ronaldo yang terkena hukuman skorsing.

Baru empat menit pertandingan, Asensio langsung mencetak gol pembuka bagi Madrid. Seluruh isi Santiago Bernabeu bersorak ketika tendangan jarak jauh Asensio gagal dihalau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.

Menit 39, Karim Benzema membuat El Real menggandakan keunggulan. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri diselesaikan dengan sempurna oleh striker asal Prancis tersebut. Lucas Vasquez juga tampil gemilang sebagai pengganti Gareth Bale yang secara mengejutkan tidak dimainkan oleh Zidane.

Memasuki babak kedua, Barca beberapa kali mendapat peluang. Hanya saja, peluang yang didapat Lionel Messi dan Luis Suarez maupun punggawa Barca lainnya tak kunjung menembus gawang Keylor Navas.

Khusus gelar Piala Super Spanyol, ini menjadi koleksi ke-10 bagi jawara La Liga dan Liga Champions musim lalu itu. Sebelumnya, Sergio Ramos cs sudah mengangkat trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United. (wol/aa/rm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto : istimewa

BNN Amankan 133 Kg Sabu dan 42.500 Ekstasi di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, WOL – Setelah berhasil menggagalkan penyelundupan sejumlah 40 Kg sabu oleh Badan Narkotika Nasional ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.