Home / Sports / Internasional / Madrid Goda Pochettino Dengan Rp592 Miliar
foto: zimbio

Madrid Goda Pochettino Dengan Rp592 Miliar

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid dikabarkan telah menyiapkan dana 36 juta euro atau Rp592 miliar untuk memaksa Tottenham Hotspur melepas pelatih Mauricio Pochettino. Madrid tengah memburu pengganti Zinedine Zidane yang telah resmi mundur.

Kursi kepelatihan Madrid memang masih kosong sejak Zidane mengundurkan diri pada 31 Mei lalu. Los Blancos berniat memutuskan suksesor pelatih asal Prancis tersebut sebelum Piala Dunia 2018 digelar di Rusia.

Hal ini karena pertimbangan jika penunjukan pelatih baru tak hanya berkaitan dengan satu orang saja. Pelatih baru bisa saja berarti perubahan staf-staf pelatih lainnya. Belum lagi, Madrid juga harus memikirkan jadwal pertandingan pramusim dan kebijakan transfer.

Presiden Madrid, Florentino Perez, kabarnya telah menyiapkan tawaran untuk juru taktik Spurs asal Argentina tersebut. Pochettino diyakini paling favorit yang diinginkan Perez untuk meneruskan tongkat kepelatihan yang ditinggalkan oleh Zidane.

Namun bukan hal mudah untuk merayu Spurs melepas Pochettino ke Santiago Bernabeu. Pertama, Pochettino telah menandatangani kontrak panjang selama lima tahun di akhir musim lalu. Lalu kontrak jangka panjang Pochettino tidak memiliki klausul penglepasan, sehingga Madrid harus membeli secara penuh untuk memboyong dirinya.

Lalu, CEO Tottenham Daniel Levy sudah mengancam Los Blancos bahwa dirinya akan ‘menggigit’ andai jawara Liga Champions itu berani mendekati Pochettino. Dilaporkan, Perez sedikit ‘memaksa’ Spurs untuk menerima tawaran tersebut karena telah mendekati gelaran Piala Dunia 2018.

Andai Pochettino, Madrid masih memiliki dua nama kandiat favorit lainnya dalam diri Guti Hernandez dan Michael Laudrup. Kebetulan, kedua nama ini sama-sama mantan pemain Los Blancos. (wol/aa/dg/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Preview: Giroud Jadi Pertimbangan Deschamps

Yekaterinburg, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, memberikan sedikit gambaran mengenai susunan pemainnya melawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: