Home / Sports / Internasional / Madrid Bantah Sepakat Beli Mbappe
foto: zimbio

Madrid Bantah Sepakat Beli Mbappe

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid membantah kabar yang menyebutkan sudah sepakat untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) seharga 272 juta euro. Sejak dua musim lalu, nama Mbappe mulai meroket ketika masih membela AS Monaco.

Monaco sendiri diantarkannya untuk menjadi jawara Ligue 1. Selain itu, tim asuhan Leonardo Jardim itu dibawanya melaju sampai semifinal Liga Champions. Musim lalu, Mbappe gabung PSG dengan status pinjaman. Setelah setahun, Les Parisiens akan mempermanenkan statusnya di Parc Des Princes.

Dengan usia yang masih belia dan talenta yang luar biasa besar, maka Mbappe pun diburu klub-klub besar di seantero Eropa. Madrid termasuk salah satunya kendati Mbappe memilih tetap bertahan bersama PSG. Terkait isu mendatangkan Mbappe, manajemen Los Blancos langsung memberi bantahan keras.

“Mengingat informasi yang diterbitkan dalam beberapa jam terakhir mengenai dugaan kesepakatan antara Real Madrid CF dan PSG untuk pemain Kylian Mbappe, Real Madrid ingin menyatakan bahwa itu benar-benar salah,” demikian pernyataan Madrid, Rabu (4/7).

“Real Madrid belum mengajukan penawaran kepada PSG atau pemain dan mengutuk penyebaran informasi jenis ini yang belum dibuktikan oleh pihak-pihak terkait,” lanjut pernyataan itu.

Mantan pemain Real Madrid, Jorge Valdano, menambahkan bahwa Los Blancos lebih balik membeli Kylian Mbappe ketimbang Neymar. Maklum, tiga kali juara Liga Champions beruntun itu memang ngotot mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Neymar ataupun penyerang tajam lainnya diplot untuk mengganti posisi Karim Benzema yang mulai menurun produktivitas golnya. Valdano percaya Mbappe akan menjadi pembelian sempurna untuk Madrid.

“Dari aspek marketing dan sepakbola, Neymar memang memiliki banyak nilai yang berharga. Tapi saya lebih sarankan untuk membeli Mbappe, karena dia akan menjadi investasi jangka panjang. Dia berusia enam tahun lebih muda dari Neymar dan dia sudah berada di level tertinggi,” sebut legenda asal Argentina itu. (wol/aa/onc/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Setelah Coutinho, Barca Jajaki Bajak Firmino

BARCELONA, Waspada.co.id – Luis Suarez sudah berusia 31 tahun dan Barcelona mempertimbangkan untuk mencari pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: