Home / Sports / Internasional / Lukaku Subur, Belgia Tebar Ancaman
foto: zimbio

Lukaku Subur, Belgia Tebar Ancaman

SOCHI, Waspada.co.id – Timnas Belgia patut bersyukur memiliki striker sekelas Romelu Lukaku yang menjadi bintang kemenangan melawan Panama pada laga Grup G Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Senin (18/6) malam.

Lukaku tampil gemilang dengan mencetak dua gol bagi Belgia yang menang 3-0. Satu gol Red Devils lainnnya dicetak oleh Dries Mertens.

Sebelum menjadi pemenang, Belgia sempat dibuat frustrasi oleh permainan bertahan Panama. Tim asuhan Roberto Martinez itu baru berhasil lepas dari tekanan di babak kedua. Baru memulai paruh kedua, Belgia mencetak gol pembuka pada menit 47 lewat tendangan spektakuler Mertens.

Gol Mertens membuat Eden Hazard cs termotivasi. Belgia pun mendapat gol kedua pada menit 69 setelah Lukaku menyundul umpan cerdik Kevin de Bruyne. Lukaku akhirnya membuktikan diri sebagai salah satu striker kelas dunia saat mencetak gol keduanya di menit 75.

Lewat skema serangan balik, umpan Hazard disambut Lukaku yang menang lari dari pemain bertahan Panama. Dengan sekali sentuh, sontekan Lukaku melewati kiper Panama dan memastikan keunggulan Belgia.

Bagi Belgia, kemenangan ini terasa penting karena mereka akan menghadapi Inggris di laga keduanya. Hingga berita ini diturunkan, Inggris baru akan bertanding melawan Tunisia. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ada Peran Bob Hasan di Balik Sukses Zohri

JAKARTA, Waspada.co.id – Lalu Muhammad Zohri, remaja berusia 18 tahun asal Lombok, berhasil menoreh tinta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: