_
Home / Sports / Internasional / Lukaku Bersinar di Timnas, Melempem di Klub
foto: afp

Lukaku Bersinar di Timnas, Melempem di Klub

BRUSSELS,Waspada.co.id – Timnas Belgia berhasil mengungguli Swiss 2-1 dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia, Sabtu (13/10). Kedua gol Belgia diborong oleh Romelu Lukaku.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Belgia tampil menekan sejak awal pertandingan. Hanya saja, The Red Devils baru bisa mencetak gol di babak kedua. Menit 58, Lukaku membuka skor ketika menerima bola dari Thomas Meunier dan meneruskannya dengan sepakan kaki kiri.

Tak mau kalah, tim tamu yang dilatih Vladimir Petkovic menyamakan skor. Berawal dari umpan Xherdan Shaqiri, Michael Lang menyundul bola ke arah Mario Gavranovic yang kemudian menjebol gawang Thibaut Courtois.

Namun, tuan rumah berbalik unggul jelang laga berakhir. Mendapat operan dari Dries Mertens, Lukaku yang tidak terkawal mudah mencetak gol kedua sekaligus kemenangan bagi timnya. Sisa waktu yang ada tidak cukup bagi Swiss mengejar ketinggalannya.

Di Stadion HNK Rijeka, Kroasia dan Inggris harus puas meraih hasil imbang tanpa gol di Grup 4 UEFA Nations League. Bermain di stadion tanpa penonton, pertandingan nyaris tidak menghadirkan peluang berarti.

Dengan hasil ini, maka kedua tim masih bertahan di posisi kedua dan ketiga grup dengan raihan satu poin. Inggris berada di posisi runner-up karena unggul selisih gol, sedangkan Kroasia malah menempati zona degradasi. Posisi puncak sendiri diisi Spanyol dengan raihan enam poin. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tendangan Bebas Messi Jadi Gol Terbaik UEFA

NYON, Waspada.co.id – Musim 2019/2020 belum resmi dimulai, Lionel Messi sudah mengawalinya dengan prestasi individu. UEFA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.