Home / Sports / Internasional / Luis Enrique Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol
foto: zimbio

Luis Enrique Jadi Pelatih Baru Timnas Spanyol

MADRID, Waspada.co.id – Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) tidak menunggu lama untuk menunjuk pelatih Timnas Spanyol yang baru. Luis Enrique diplot menggantikan tugas yang sebelumnya diemban oleh Fernando Hierro pada Piala Dunia 2018.

Penunjukan Enrique sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Namanya dalam beberapa pekan ini memang disebut bakal jadi pelatih, terutama setelah Hierro enggan melanjutkan tugasnya. Enrique sendiri sedang bebas kontrak sejak menyudahi masa baktinya bersama Barcelona pada musim 2016/2017 lalu.

Keputusan RFEF menjadikan Enrique sebagai pelatih tentu saja berdasarkan pilihan yang rasional melihat jejak prestasinya. Sepanjang karirnya sebagai pelatih, pria berusia 42 tahun itu pernah meraih dua gelar juara La Liga plus Liga Champions 2014/2015 bersama Barcelona, termasuk pelatih terbaik FIFA 2015.

Selain Enrique, RFEF memiliki dua nama lain yang masuk dalam kandidat pelatih baru. Dua nama pemain tersebut yakni Quique Sanchez Florez dan Michel. Tapi, Presiden RFEF Luis Rubiales menilai bahwa Enrique adalah pilihan terbaik. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler: Saya Sudah Punya Pemain Asing

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengakui dirinya sudah memilki lima pemain asing ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: