Home / Sports / Internasional / Lucas Moura Kini Sejajar Dengan Ronaldo
foto: twitter

Lucas Moura Kini Sejajar Dengan Ronaldo

AMSTERDAM, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur mengukir sejarah dengan menjadi finalis Liga Champions musim ini. Secara mengejutkan, Spurs bangkit dan mengakhiri kegemilangan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-3 (unggul gol tandang).

Tertinggal 0-1 di leg pertama, nasib Spurs sempat diduga berakhir tragis ketika Ajax menambah dua gol di leg kedua yang dimainkan di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5). The Lilywhites akhirnya berhasil menyamakan agregat berkat hattrick Lucas Moura.

Lucas Moura menjadi pahlawan kemenangan kala memborong tiga gol Spurs di Johan Cruyff Arena tersebut. Atas jasanya tersebut, Christian Eriksen berpendapat kalau Moura layak dibuatkan patung sebagai tanda penghargaan Tottenham.

“Ini bukan perkara taktik, lebih kepada perjuangan. Ini urusan hati serta sosok Moura,” kata Eriksen.

“Dia merupakan penyelamat hari ini, penyelamat keseluruhan laga. Dia merupakan orang yang mengubah babak kedua. Jadi tanpa gol-golnya, kami tak akan ada di tempat kami saat ini. Jadi, saya sangat bersyukur dia ada di tim yang saya bela,” sambungnya.

“Dia adalah cara kami menang, dia layak disebut demikian. Seperti sebuah rollercoaster yang mengantarkan kami ke final. Saya harap dia dibuatkan patung setelah ini,” beber gelandang asal Denmark tersebut.

Kini, Moura masuk dalam daftar pemain yang bisa mencetak hattrick di semifinal Liga Champions. Selama ini, baru ada empat pemain yang melakukannya. Mereka adalah Alessandro Del Piero, Ivica Olic, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo. (wol/aa/goal/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sore Ini, PPLP Kembali Uji PSMS

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali diuji PPLP Sumut dalam rangkaian uji coba di Lapangan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: