Breaking News
Home / Sports / Internasional / Luar Biasa! Zidane Dapat Dana Belanja Rp7,9 Triliun
foto: epa

Luar Biasa! Zidane Dapat Dana Belanja Rp7,9 Triliun

MADRID, Waspada.co.id – Tak seperti klub Eropa lainnya, Real Madrid memang memiliki dana belanja yang bikin iri. Untuk pembenahan skuad musim depan, Madrid bahkan sudah menyiapkan dana belanja untuk pelatih Zinedine Zidane senilai Rp7,9 triliun.

Informasi tersebut didapat dari mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello. Setelah menjuarai Liga Champions ketiga kali secara beruntun tahun lalu, Zidane dan Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Bila Ronaldo gabung Juventus, maka Zizou beristirahat sejenak.

Musim ini, Los Blancos pun terancam nirgelar. Di Liga Champions, sang juara bertahan disingkirkan oleh Ajax Amsterdam dan masih berada di peringkat tiga klasemen La Liga dengan selisih 13 poin dari Barcelona di puncak.

Kans mereka meraih juara di liga domestik juga kecil karena Barcelona tengah on fire. Karena itu, sejumlah pemain akan dilepas dan beberapa nama baru didatangkan. Madrid bahkan sudah memulai operasi transfernya dengan membeli Eder Militao dari FC Porto, namun baru akan pindah ke Madrid pada Juli mendatang.

Capello adalah mantan pelatih Madrid dan dua kali mengasuh Los Blancos pada tahun 1996-1997 dan 2006-2007. Saat ini, Capello bekerja sebagai pandit dan mengaku mendapat info dari orang dalam Madrid bahwa Zidane diberi dana belanja yang cukup fantastis.

“Saya berada di Barcelona dan diberitahu bahwa tahun ini Real Madrid memiliki 500 juta euro untuk dibelanjakan,” bukanya, Jumat (19/4).

“Saya bertanya, ‘Apakah Anda yakin? Jawabannya adalah ya dan itu datang dari seseorang yang tahu banyak tentang Real Madrid,” klaim Capello.

Sejumlah pemain hebat terus dikaitkan dengan Los Blancos. Mulai dari Eden Hazard (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), dan Sadio Mane (Liverpool). Dari ketiga nama itu, Mane sudah menyatakan komitmennya pada Liverpool. Di sisi lain, Hazard dan Pogba sempat menebar kode memang bermimpi pindah ke Santiago Bernabeu. (wol/aa/sun/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Messi Minta Barca Buang Tiga Pemain

BARCELONA, Waspada.co.id – Kegagalan yang diraih Barcelona di pentas Liga Champions akibat disingkirkan Liverpool di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: