_
Home / Sports / Internasional / Lorenzo Juara Back to Back
foto: motorsport

Lorenzo Juara Back to Back

CATALUNYA, Waspada.co.id – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjadi juara MotoGP Catalunya dengan mengalahkan Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Barcelona, Minggu (17/6).

Marquez start dengan sempurna dan sempat memimpin balapan. Lorenzo sendiri memulai balapan dari posisi pole dan sempat turun ke posisi ketiga. Kesalahan Andrea Iannone di beberapa tikungan awal membuat Lorenzo naik ke posisi runner-up.

Pebalap Ducati itu kemudian memimpin balapan setelah menyalip Marquez di lap kedua. Posisi empat besar di awal lap kedua pun adalah Lorenzo, Marquez, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Bencana bagi Dovizioso terjadi di lap kedelapan ketika pebalap asal Italia itu terjatuh di tikungan lima.

Kecelakaan yang dialami Dovizioso membuat Rossi aman berada di posisi ketiga. Usaha Marquez mengejar Lorenzo selalu menemui jalan buntu. Padahal, Lorenzo menggunakan ban belakang lunak dan Marquez memilih ban belakang keras.

Memasuki dua lap terakhir, Lorenzo sudah unggul 3,737 detik atas Marquez dan Rossi berada di posisi ketiga terpaut 6,450 detik. Lorenzo akhirnya memastikan kemenangan dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik, unggul 4,479 detik atas Marquez.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun bagi Lorenzo musim ini, setelah menjuarai MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dua pekan lalu. Tampil sebagai runner-up menjadi hasil positif bagi Marquez karena tetap memuncaki klasemen atas Rossi dengan keunggulan 27 poin. (wol/aa/mts/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seru! Lorenzo Asapi Marquez di MotoGP Austria

SPIELBERG, Waspada.co.id – Jorge Lorenzo menjuarai MotoGP Austria dengan mengalahkan Marc Marquez dalam duel sengit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.