Home / Sports / Internasional / Lopetegui Kena Goyang, Bale-Benzema Cedera
foto: zimbio

Lopetegui Kena Goyang, Bale-Benzema Cedera

MADRID, Waspada.coid – Belum sempat berbenah diri dari kekalahan melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga, Minggu (7/10) kemarin, Real Madrid sudah dilanda derita lain. Selain pelatih Julen Lopetegui terus-terusan mendapat kritik, dua bintang Madrid kini cedera.

Tambahan kabar buruk atas cedera dua bintangnya membuat luka Madrid makin terasa. Adapun kedua pemain tersebut adalah Karim Benzema dan Gareth Bale. Di laga kontra Alaves, Bale dan Benzema tak bermain selama 90 menit penuh.

Bale ditarik pada menit 80 untuk digantikan Vinicius Junior, sedangkan Benzema lebih dulu meninggalkan lapangan di awal babak kedua karena pelatih memasukkan Mariano Diaz. Tanpa kedua pemain, Madrid kesulitan mencetak gol dan dihukum gol Manu Garcia di masa injury time.

“Dua pemain kami mengalami cedera, yaitu Karim Benzema dan Gareth Bale. Itu memaksa kami untuk mengambil keputusan pergantian pemain,” ujar Lopetegui, Senin (8/10).

“Sepakbola memang seperti itu, dinamikanya seperti itu, dan semua terasa negatif. Ada jeda internasional, jadi Real Madrid bisa kembali berbenah diri dan fokus bangkit,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Kalah dari Alaves yang notabene tim promosi, Los Blancos mengoleksi empat hasil buruk tanpa kemenangan. Tentu saja catatan negatif itu membuat posisi Lopetegui sebagai sukses Zinedine Zidane semakin terpojok. Walau masih baru, sang pelatih tetap tak bisa menghindari rumor mengenai pemecatannya.

Lopetegui sendiri mengaku tidak takut dipecat manajemen dan siap bertanggung jawab. Usai kekalahan dari Alaves, mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut menyebutkan dirinya kecewa karena sejumlah peluang gagal menjadi gol. Terlepas itu, Alaves beruntung mencetak gol di detik-detik akhir.

“Apakah saya takut kehilangan posisi saya? Tidak! Pelatih hanya berpikir tentang menyiapkan timnya untuk pertandingan berikutnya. Saya tidak peduli tentang cara pers memperlakukan saya. Yang saya khawatirkan adalah kinerja pemain setiap hari dan saya paling tanggung jawab,” ungkap Lopetegui. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ramos Tetap Antisipasi Lini Depan Inggris

SEVILLE,Waspada.co.id – Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, mengaku sangat mengantisipasi hadirnya performa terbaik dari lini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: