Breaking News
Home / Sports / Internasional / Lopetegui Bingung Pilih Kiper Utama
foto: marca

Lopetegui Bingung Pilih Kiper Utama

TALLINN, Waspada.co.id – Real Madrid memiliki lima penjaga gawang musim ini. Tak heran pelatih Julen Lopetegui kebingungan menentukan kiper utama melawan Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa 2018, Kamis (16/8) dini hari nanti.

Seperti diketahui, Madrid akan berhadapngan dengan Atletico Madrid selaku jawara Liga Europa. Los Blancos sendiri datang ke Stadion A Le Coq Arena, Estonia, sebagai juara Liga Champions. Ini menjadi ujian perdana bagi Madrid di ajang resmi tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang telah hengkang.

Tak ingin kehilangan gelar yang sudah dimenangi dalam empat tahun terakhir, Madrid dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Madrid masih diperkuat Sergio Ramos, Raphael Varane, Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, Isco, dan Marco Asensio. Satu nama penting yang kini membela Madrid adalah Thibaut Courtois.

Kedatangan Courtois dari Chelsea ke Santiago Bernabeu dinilai menambah kepercayaan diri para punggawa Madrid. Keberadaan kiper Timnas Belgia itu jelas akan menambah kekuatan pertahanan Madrid, namun menghadirkan kegundahan dalam diri Keylor Navas yang mulai tergeser.

Belum lagi, Lopetegui kebingungan menentukan antara Courtois atau Navas sebagai penjaga gawang inti kontra Atletico nanti. Besar kemungkinan mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut akan menyimpan Courtois dan mempercayakan Navas.

Musim lalu, Navas yang juga kiper andalan Kosta Rika mencatat 11 clean sheet dari 44 pertandingan bersama Madrid yang masih dilatih Zinedine Zidane. (wol/aa/md/devi)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Duet Bale-Benzema Cukup Bagi Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Dua laga perdana di La Liga sudah dilakoni oleh Real Madrid. Tanpa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: