Home / Sports / Internasional / Lopetegui: Bale Layak Jadi Pengganti Ronaldo
foto: realmadrid

Lopetegui: Bale Layak Jadi Pengganti Ronaldo

LOS ANGELES,Waspada.co.id – Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui, merasa tertantang untuk membangun tim yang kuat tanpa keberadaan Cristiano Ronaldo sekaligus mulai mengandalkan Gareth Bale.

Lopetegui, menjadi pelatih El Real menjelang Piala Dunia 2018, menganggap kepergian Ronaldo ke Juventus sebagai rangsangan untuk menyegarkan klub pemilik 13 gelar Liga Champions itu. Tanpa Ronaldo, Lopetegui melirik Bale sebagai motor serangan Madrid yang baru.

“Saat saya bergabung, Cristiano masih menjadi bagian Real Madrid tapi kemudian ia memilih pindah. Sebagai pelatih, ini merupakan tantangan untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano,” ujar Lopetegui, Selasa (31/7).

“Kami yakin Bale akan menjalani tahun yang luar biasa dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja bersama agar dia mencapai performa terbaik,” sambung mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Bale sudah berkostum Madrid sejak 2013 didatangkan dari Tottenham Hotspur. Selama lima musim, bintang Timnas Wales itu sudah bermain sebanyak 189 kali dan menyumbang 88 gol. Bersama Ronaldo dan Karim Benzema, Bale dikenal sebagai trio BBC.

“Kami senang dengan skuad yang kami punya dan yakin bisa bersaing untuk mencapai tujuan kami. Kami ingin tim yang hebat di lapangan,” kata Lopetegui lagi.(wol/aa/mar/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Duet Bale-Benzema Cukup Bagi Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Dua laga perdana di La Liga sudah dilakoni oleh Real Madrid. Tanpa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: