Home / Sports / Internasional / Loew: Pintu Timnas Jerman Tertutup Bagi Ozil
foto: zimbio

Loew: Pintu Timnas Jerman Tertutup Bagi Ozil

BERLIN, Waspada.co.id – Mesut Ozil, pensiun dari Timnas Jerman masih kerap disinggung. Gelandang Arsenal itu memutuskan pensiun dengan mengakhiri masa baktinya di timnas pada akhir Juli lalu, sesaat memperkuat Der Panzer di Piala Dunia 2018.

Meskipun usia 29 tahun masih terbilang produktif, Ozil tetap memilih gantung sepatu dari pentas internasional menyusul kritikan yang diterima. Hanya saja, beberapa media mengungkapkan bahwa mantan gelandang Real Madrid tersebut masih memungkinkan comeback.

Hanya saja, pelatih Joachim Loew mengaku tak peduli dengan keputusan Ozil. Bahkan, Loew menyatakan bahwa pintu Der Panzer sudah tertutup bagi Ozil. Padahal, Loew sudah berusaha menghubungi Ozil pasca-Piala Dunia 2018 lalu. Namun, Ozil tak pernah menjawab maupun membalas panggilan dari Loew.

“Menurut sudut pandang saya, Mesut Ozil dengan jelas mengumumkan keputusan pensiunnya dan menutup kesempatan untuk dirinya (kembali ke timnas Jerman). Jadi, memanggilnya kembali bukan sebuah topik (yang harus dibahas),” ucap Loew, Kamis (6/9).

“Mesut Ozil tak hubungi saya, bahkan hingga hari ini. Saya bahkan berusaha menghubunginya beberapa kali dalam dua minggu ini, via pesan singkat, via telepon. Ozil sudah memutuskan jalannya,” kata Loew lagi.

Kendati mengakui Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang pernah diasuh sepanjang karirnya sebagai juru taktik, Loew tetap menutup pintu baginya. Kini, sang pelatih fokus persiapan Der Panzer melakoni laga UEFA Nations League. Sebagai pengganti Ozil, Loew kembali memanggil Leroy Sane yang sempat ditinggal untuk skuad Piala Dunia 2018. (wol/aa/bild/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Untuk Lolos, Liverpool Butuh Performa Spesial

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya membutuhkan performa spesial untuk mengalahkan Napoli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: