Home / Sports / Internasional / Loew: Kroos Tidak Pernah Berhenti Berjuang
foto: zimbio

Loew: Kroos Tidak Pernah Berhenti Berjuang

SOCHI,Waspada.co.id – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memberikan pujian setinggi langit terhadap gelandang andalannya, Toni Kroos. Pemain Real Madrid tersebut menjadi pahlawan kemenangan Der Panzer kontra Swedia, Minggu (24/6).

Kroos sebelumnya sempat menjadi penyebab gol Swedia di babak pertama. Akibat salah operan, Ola Toivonen mengancam Jerman gagal lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Kroos dan segenap pemain lain tak menyerah.

Setelah menyamakan skor melalui gol Marco Reus, sang juara bertahan berbalik menang lewat gol tendangan bebas Kroos di detik-detik terakhir pertandingan. Loew pun menyatakan puas dengan performa Kroos yang mampu menebus kesalahannya di babak pertama.

“Saya sangat puas dengan Toni Kroos karena ia terlibat dalam kesalahan yang berujung gol mereka,” ujar Loew.

“Namun ia tampil apik dengan tendangan bebas di momen yang menentukan. Saya sangat puas ia mampu membalikkan keadaan dan mencetak gol vital itu,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Jerman tetap bernafas pasca-kekalahan dari Mexico. Di laga selanjutnya, Der Panzer bakal menghadapi Korea Selatan yang sudah dipastikan tersingkir. Pertandingan akan digelar di Kazan Arena pada Rabu (27/6) nanti. (wol/aa/sm/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Terbaik Piala Dunia Milik Pavard

MOSKOW, Waspada.co.id – Bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2018. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: