Home / Sports / Internasional / Liverpool, ujian berat Setan Merah
AP

Liverpool, ujian berat Setan Merah

AUSTIN TUMENGKOL
WASPADA ONLINE

MANCHESTER, Inggris – Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, mengungkapkan keyakinannya bahwa melawan Liverpool akhir pekan nanti bisa jadi akan laga terbesar United musim ini.

Sebuah kemenangan meyakinkan tiga gol tanpa balas saat melawan Tottenham pekan lalu membuat suasana ruang ganti United dipenuhi optimisme. Kemenangan ini menurut Scholes sangat penting karena Spurs merupakan rival langsung dalam perebutan empat besar.

Setelah beberapa bulan terakhir menempati empat besar klasemen sementara, ujian akan datang pada akhir pekan nanti saat melawan Liverpool. Laga ini sendiri disebut Scholes akan menjadi ujian terbesar anak asuh Louis van Gaal dan juga United musim ini.

“Tak ada stadion yang lebih sulit bagi para pemain Manchester United selain Anfield. Jadi akhir pekan nanti akan menjadi ujian besar bagi United dan sebelum laga melawan Spurs, Anda telah keder dengan mereka, apalagi dengan performa apik Liverpool,” ujarnya baru-baru ini.

“Tapi kemenangan bagi United pada Minggu lalu telah menunjukkan bahwa mereka siap menghadapi tantangan ini dan, dalam hal stadion dan atmosfer, tak ada yang lebih besar,” tandasnya.

Jelang duel panas di Anfield, Daniel Sturridge justru beranggapan bahwa rivalitas antara The Reds dan Red Devils tidak terlalu spesial. Padahal, tambahan tiga poin akan memperbesar peluang tim yang menang untuk finish empat besar musim ini.

“Tentu ini adalah rivalitas, tapi ini hanya tiga poin lainnya dan kami akan menghadapi laga ini seperti biasanya,” kata Sturridge.

Meski demikian, Sturridge tetap mengakui ini laga besar untuk timnya. Dia pun berharap, The Reds bisa memetik kemenangan. Saat ini, Liverpool bertengger di posisi lima dengan 54 poin dan MU berada satu peringkat di atas dengan selisih dua poin.

†Jadwal Sabtu

Man City v West Brom, Aston Villa v Swansea, Newcastle v Arsenal *Indosiar live pkl 22.00 WIB, Southampton v Burnley, Stoke v Crystal Palace, Tottenham v Leicester

Jadwal Minggu

West Ham v Sunderland, Liverpool v Man United *SCTV live pkl 20.00 WIB, QPR v Everton, Hull City v Chelsea *SCTV live pkl 23.00 WIB

Editor: M AGUS UTAMA
(dat06/wol/skysports/livescore)

 

 

Check Also

Mourinho: MU Tengah Miliki Momentum

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester United dikabarkan berada dalam aura positif jelang lanjutan Liga Premier melawan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: