_
Home / Sports / Internasional / Liverpool Runner-up, Pemain Borong Gelar
foto: thisisanfield

Liverpool Runner-up, Pemain Borong Gelar

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Perjuangan Liverpool di laga penutup Liga Premier musim ini hanya menghasilkan gelar runner-up. The Reds menang atas Wolverhampton Wanderers 2-0 berkat dua gol Sadio Mane di Anfield, Minggu (12/5) malam.

Meski meraup poin penuh, pasukan Jurgen Klopp tetap gagal menjuarai kompetisi dikarenakan Manchester City juga meraih kemenangan. Dijamu Brighton & Hove Albion, The Citizens menang telak 4-1. Alhasil, City sah juara Liga Premier sekaligus mempertahankan gelar.

Hasil akhir yang tragis bagi The Reds, mengingat Mohamed Salah cs hanya tertinggal satu poin. Lebih menyakitkan lagi bagi Liverpool, mereka hanya kalah sekali sepanjang musim. Itupun dari Manchester City di Etihad Stadium pada Januari lalu.

Pun begitu, Liverpool masih bisa berbangga karena sejumlah pilarnya memboyong penghargaan prestisius. Dua striker tajamnya, Mohamed Salah dan Sadion Mane, mengakhiri musim sebagai top skor.

Mane dan Salah sama-sama mencetak 22 gol, serupa dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Berarti, Mane dan Salah harus berbagi gelar top skor dengan striker Arsenal tersebut. Di belakang mereka ada Sergio Aguero (Manchester City) yang mengoleksi 21 gol.

Gelar membanggakan lainnya adalah Player of The Season. Trofi Pemain Terbaik Liga Premier musim ini diberikan kepada Virgil van Dijk. Sebagai pelengkap, Alisson Becker yang mencatat 20 cleansheet terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Liga Premier. (wol/aa/liverpool/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

MU Ketiban Sial, Pogba dan Martial Absen

MANCHESTER, Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal dipusingkan dengan absennya Paul Pogba ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.