_
Home / Sports / Internasional / Liverpool Lolos, Klopp Malah Frustrasi
foto: dailymail

Liverpool Lolos, Klopp Malah Frustrasi

MUNICH, Waspada.co.id – Status tim tamu tidak berpengaruh bagi Liverpool. Terbukti, The Reds menyingkirkan Bayern Munich dengan kemenangan 3-1 di Allianz Stadium pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Kamis (14/3).

Butuh gol cepat, Liverpool tampil agresif. Bayern sebagai tuan rumah tak ingin terpancing dan menjaga tempo. Namun, mereka kecolongan pada menit 26 ketika umpan Virgil van Dijk berhasil dikontrol dengan baik oleh Sadio Mane yang kemudian mengecoh Manuel Neuer.

Tertinggal satu gol, Bayern tetap mengutamakan penguasaan bola. Jelang turun minum, Serge Gnabry melepaskan umpan silang ke mulut gawang dan bola salah diantisipasi oleh Joel Matip yang justru melakukan gol bunuh diri.

Gawang Neuer lagi-lagi kebobolan di babak kedua. Lewat umpan sepak pojok, Van Dijk menanduk bola dan memulihkan keunggulan The Reds. Tim asuhan Jurgen Klopp memperbesar skor di menit 84 lewat gol kedua Mane.

Keunggulan 3-1 atas Bayern menjamin tiket perempatfinal bagi Liverpool. Uniknya, keberhasilan tersebut malah membuat Klopp frustrasi. Pasalnya, The Reds kehilangan Jordan Henderson yang cedera dan dipastikan tidak bisa memainkan Andrew Robertson yang terkena skorsing.

“Pergelangan kaki Jordan Henderson terkilir, mudah-mudahan itu tidak serius. Mengganti Henderson di awal pertandingan bukan langkah yang tepat,” kata Klopp.

“Apa yang dilakukan Robertson sungguh konyol, seharusnya dia tidak perlu melakukan pelanggaran itu,” ucap Klopp.

Terlepas itu, Liverpool lolos ke babak 8 Besar bersama Barcelona, Ajax Amsterdam, FC Porto, Manchester United, Manchester City, Juventus, dan Tottenham Hotspur. Undian akan dilakukan pada Sabtu (16/3).

Leg pertama perempatfinal dilangsungkan pada 10-11 April dan leg kedua pada 17-18 April mendatang. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Menegangkan! City Akhirnya Jawara Inggris

BRIGHTON & HOVE, Waspada.co.id – Sempat tertinggal, Manchester City bangkit dan membalikkan kedudukan untuk memastikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: