_
Home / Sports / Internasional / Liverpool Bisa Jadi Tanpa Firmino
foto: zimbio

Liverpool Bisa Jadi Tanpa Firmino

LIVERPOOL,Waspada.co.id – Roberto Firmino diragukan kondisinya untuk tampil membela Liverpool dalam leg pertama Liga Champions kontra Bayern Munich di Anfield, Rabu (20/2) dini hari nanti. Kabar ini pun akan jadi tantangan pelatih Jurgen Klopp.

Jelang laga tersebut, kondisi kebugaran Firmino tidak begitu fit setelah diketahui striker berusia 27 tahun asal Brazil itu terserang virus. Menurut Liverpool Echo, tim besutan Klopp memilih menunggu Firmino pulih total tepat waktu demi bisa tampil melawan Manchester United di akhir pekan.

Meski demikian, absennya Firmino bisa jadi pukulan berat bagi The Reds. Sebelumnya, Firmino telah memiliki tempat reguler dalam starting line up sepanjang musim. Dengan koleksi 11 gol dan empat assist dari 32 pertandingan di Liga Premier dan Eropa, Firmino memiliki peran sentral di samping Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Bagi Liverpool, kehilangan Firmino akan menambah derita skuad. Sebelumnya, Klopp sudah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Van Dijk terkena skorsing satu laga, sedangkan Gomez mengalami cedera. Kondisi serupa menimpa Dejan Lovren yang masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Meski krisis di lini belakang, Alisson Becker yakin Liverpool bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik. Kiper The Reds tersebut menilai komunikasi barisan belakang berjalan bagus, sehingga mereka bisa tampil solid musim ini.

“Semua pemain bertahan sudah pernah bermain jadi ketika salah satu pemain datang dan pemain lainnya pergi, kami tidak merasakan kehilangan tersebut. Kami sudah terbiasa bersama (tidak hanya dengan empat pemain saja),” ujar Alisson.

“Para pemain belakang punya komunikasi baik satu sama lain, mengetahui satu sama lain dengan baik. Hal itu adalah vital untuk seluruh tim. Kami akan terlihat percaya diri,” tutur mantan kiper AS Roma ini. (wol/aa/livecho/ds/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

City Ingin Bajak De Ligt Dari Barca

MANCHESTER, Waspada.co.id – Manchester City siap menggelontorkan dana 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk mendatangkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: